>

Cara Membuat Bonsai yang Mudah Dipahami

Cara Membuat Bonsai yang Mudah Dipahami
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Cara Membuat Bonsai yang Mudah Dipahami, mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Cara Membuat Bonsai - Siapa  yang tidak tahu bonsai? Tanaman ini merupakan tanaman yang  sengaja berukuran kecil (kerdil) yang dapat ditanam di dalam pot. 
Cara Membuat Bonsai yang Mudah Dipahami

Tanaman ini sering dijadikan hiasan karena bentuknya yang sering dijadikan sebagai miniatur pohon yang ada di alam. Selain ukurannya yang unik, pohon ini  semakin populer karena  memiliki banyak varietas yang meningkatkan keindahan pohon kerdil ini. 

Popularitas tanaman hias di tanah air sepertinya tidak pernah surut. Hal ini menjadikan bonsai sebagai peluang bisnis yang  menjanjikan. 

Selain itu, semakin unik bentuknya, semakin tinggi  harga jualnya. Namun, tidak semua ini terjadi secara instan. Dibutuhkan kesabaran  dan pengetahuan yang baik untuk  merawat bonsai dan membuatnya tumbuh. 

Bagi pecinta bonsai tentunya harus banyak belajar tentang cara membuat bonsai yang tepat agar bisa berkembang dengan baik dan memiliki keindahan. Oleh karena itu, kami akan membagikan cara membuat bonsai yang  mudah dipahami sebagai berikut:
  • Pilih pot yang tepat untuk digunakan sebagai media tanam bonsai. Saat memilih pot, selain memilih bentuk yang diinginkan, pastikan  pot  memiliki sistem drainase yang dapat mengalirkan kelebihan air dan pupuk  dari akar  bonsai. 
  • Gunakan tanah berkualitas yang  cocok untuk bonsai. Tanah yang baik dan cocok kaya akan unsur hara dan memiliki daya serap air yang  baik. 
  • Selalu siapkan alat untuk mendukung penanaman dan pemeliharaan tanaman hias ini. Beberapa di antaranya adalah alat  seperti air  bersih, gunting pohon, pembentuk pohon (bisa juga menggunakan kawat aluminium), tang pembentuk kawat dan juga bisa digunakan untuk memotong rimbunnya akar, pohon dan dahan. 
  • Rawat bonsai dengan baik dan benar. Misalnya, letakkan di  luar rumah di mana bonsai bisa terkena sinar matahari. Siram secara teratur, tetapi jangan terlalu banyak air karena dapat menyebabkan jamur pada akar. 
  • Untuk meningkatkan pertumbuhannya, buatlah minimal satu lapis material komposit di dalam ember (pot) seperti kerikil atau pasir. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas  tanah.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Membuat Bonsai yang Mudah Dipahami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel