√ Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja - Agribisnis Agrokompleks

Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja

Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja
Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja - Manajemen sumber daya manusia merupakan suatu cara bagaimana mengatur sumber daya yang dimiliki oleh individu dapat digunakan secara maksimal sehingga tujuan menjadi maksimal. Dalam manajemen sumber daya manusia pada dasarnya suatu konsep bahwa setiap pegawai adalah manusia  bukan mesin  dan bukan semata menjadi sumber daya bisnis.
Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja

Manajemen sumber daya manusia juga dapat di gabungkan dalam beberapa ilmu seperti psikologi, sosiologi, dll, slain itu manajemen sumber daya manusia juga bisa menyangkut dalam desain dan implementasi sistem perencanaan, penyusunan pegawai, pengembangan pegawai, pengelolaan karier, evaluasi kinerja, kompensasi pegawai dan hubungan ketenagakerjaan yang baik karena sumber daya manusia melibatkan semua keputusan dan praktek manajemen yang mempengaruhi secara langsung sumber daya manusianya.
 
Manajemen Sumber Daya Manusia sangat penting untuk meningkatkan efektivitas sumber daya manusia dalam organisasi karena tujuan dalam menerepakan manajemen sumber daya manusia yaitu memberikan kepada organisasi satuan kerja yang efektif. 

Dalam mencapai tujuan tersebut harus mempelajari tentang manajemen personalia akan menunjukkan bagaimana seharusnya perusahaan mendapatkan, mengembangkan, menggunakan, mengevaluasi, dan memelihara pegawai dalam jumlah (kuantitas) dan tipe (kualitas) yang tepat.

Dalam melakukan bisnis peran sumber daya manusia sangat beperan penting di mana fungsi perusahaan adalah mengerahkan seluruh sumber daya atau kemampuan internal untuk menghadapi kepentingan pasar sebagai faktor eksternal utama. 

Peran sumber daya manusia sangat baik di kembangkan dalam suatu organisasi atau perusahaan karena dapat memberikan nilai tambah (added value) sebagai tolok ukur keberhasilan bisnis. Kemampuan SDM ini merupakan competitive advantage dari perusahaan. 

Jadi dengan tujuan dalam bisnis untuk mendapatkan added value yang maksimum yang dapat mengoptimumkan competitive advantage diperlukan adanya peran sumber daya manusia. Dengan adanya sumber daya manusia yang ekspertis: manajer strategis (strategic managers) dan sumber daya manusia yang handal yang menyumbang dalam menghasilkan added value tersebut merupakan value added perusahaan.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Peran Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel