Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peningkatan Sumber Daya Manusia

Peningkatan Sumber Daya Manusia - Setiap organisasi atau perusahaan apapun bentuknya senantiasa akan berupaya dapat tercapainya tujuan organisasi atau perusahaan yang bersangkutan dengan efektif dan efisien. 

Peningkatan Sumber Daya Manusia

Efisiensi maupun efektivitas organisasi atau perusahaan sangat tergantung pada baik dan buruknya peningkatan sumber daya manusia/anggota organisasi atau perusahaan itu sendiri. 

Ini berarti bahwa sumber daya manusia yang ada dalam organisasi atau perusahaan tersebut secara proporsional harus diberikan pendidikan dan latihan yang sebaik-baiknya, bahkan harus sesempurna mungkin.

Dalam suatu organisasi atau peusahaan peningkatan sumber daya manusia sangat berperan penting dalam upaya peningkatan kemampuan karyawan yang dalam penelitian ini dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan dalam rangka mencapai tujuan organisasi atau perusahaan secara efisien dan efektif.

Peningkatan ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan melalui latihan (training), yang diperlukan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik dan bahkan jaman di era digital saat ini yang semakin berkembang teknologi informasi saat ini sangat penting untuk pemimpin dalam menjalankan tugasnya.

Hingga hasil temuan dari Taylor sebagai bapak Scientific Management, orang masih beranggapan bahwa peningkatan karyawan bukanlah tugas dari para pimpinan. 

Dalam pendapat tersebut masih banyak pemimpin yang belum menyadari betapa pentingnya peranan peningkatan karyawan itu sebagai salah satu cara terbaik untuk merealisir tujuan organisasi atau perusahaan yang dipimpinnya.

Untuk bahagian yang lebih besar, para pemimpin dewasa ini telah menyadari bahwa merupakan tugas mereka untuk mengembangkan bawahannya. 

Jadi dengan demikian jelaslah perkembangan seorang karyawan dalam suatu organisasi atau perusahaan banyak ditentukan oleh pimpinan atau atasan.

Bahkan peningkatan sumber daya manusia merupakan keharusan mutlak untuk menghadapi tuntutan tugas sekarang maupun dan terutama untuk menjawab tantangan masa depan, peningkatan sumber daya manusia merupakan keharusan mutlak.

1 comment for "Peningkatan Sumber Daya Manusia"