>

Suhu Minimum Untuk Pertumbuhan Tanaman Anggrek

Suhu Minimum Untuk Pertumbuhan Tanaman Anggrek
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Suhu Minimum Untuk Pertumbuhan Tanaman Anggrek, mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Suhu Minimum Untuk Pertumbuhan Tanaman Anggrek - Salah satu tanaman yang cocok untuk dijadikan hobi untuk mengisi waktu luang di sela-sela kesibukan adalah budidaya tanaman anggrek. Mengapa tanaman anggrek cocok untuk dijadikan hobi?
Suhu Minimum Untuk Pertumbuhan Tanaman Anggrek

Hal ini dikarenakan bunga tanaman anggrek memiliki keindahan yang indah dipandang oleh mata dengan berbagai macam jenis yang rupawan. Pesonanya itu membuat banyak orang kagum akan keindahannya. 

Namun, hobi yang satu ini juga bisa mendatangkan keuntungan yaitu dengan membudidayakan anggrek karena sampai sekarang usaha budidaya anggrek masih sangat tinggi peminatnya, dan harganya pun juga mahal.

Sebelum mengenal bagaimana cara budidaya anggrek, alangkah lebih baik kita mengenal lebih dalam anggrek. Dalam bahasa Latin, anggrek disebut dengan Orchidaceae. 

Kata anggrek dalam Bahasa Yunani lebih dikenal dengan nama Orchis yaitu suatu suku tumbuhan berbunga yang mempunyai jenis terbanyak.

Anggrek merupakan tumbuhan yang hidup di iklim tropis dan sebagian subtropis, sehingga bagi beberapa negara dengan iklim tropis tanaman anggrek akan tumbuh subur dan banyak ditemukan.

Tanaman anggrek memerlukan lingkungan tertentu agar dapat tumbuh secara optimal sebagaimana tanaman lainnya. 

Kondisi yang cocok akan memberikan dukungan sehingga tanaman dapat tumbuh secara normal tanpa gangguan apa pun. 

Oleh karena itu, sangat diperlukan pemahaman yang mendalam tentang lingkungan tempat anggrek itu tumbuh.

Suhu minimum untuk pertumbuhan tanaman anggrek adalah sekitar 18 derajat Celcius. Jika anggrek tidak tumbuh maka suhunya terlalu rendah. 

Untuk mengetahui apakah Anggrek Kamu telah menjadi terlalu dingin dan perlu dipindahkan ke daerah yang lebih hangat, ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan. 

Pertama, Kamu dapat memeriksa daun anggrek. Jika daunnya layu, mungkin terlalu dingin untuk anggrek. 

Kedua, Kamu bisa mengecek batang anggrek. Jika batangnya lemas, atau daun anggrek layu, mungkin terlalu dingin untuk anggrek. 

Ketiga, Kamu dapat memeriksa akar anggrek. Jika akarnya hampir putih, mungkin terlalu dingin untuk anggrek.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Suhu Minimum Untuk Pertumbuhan Tanaman Anggrek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel