>

Merawat Ikan Arapaima Gigas Dalam Akuarium

Merawat Ikan Arapaima Gigas Dalam Akuarium
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Merawat Ikan Arapaima Gigas Dalam Akuarium, mudah-mudahan isi postingan Artikel Perikanan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Merawat Ikan Arapaima Gigas Dalam Akuarium - Bagaimana metode dalam memelihara ikan arapaima gigas? Ada banyak hal ragam kegemaran yang digemari oleh masyarakat Indonesia. 
Merawat Ikan Arapaima Gigas Dalam Akuarium

Memelihara ikan hias mungkin menjadi salah satu kegemaran dengan penggemar yang sangat banyak. 

Kegemaran ini memang tidak terlalu susah untuk ditekuni. Namun kegunaannya terasa begitu luar biasa bagi para pelakunya. 

Saat luang menjadi lebih produktif, munculnya perasaan kasih sayang antar sesama makhluk hidup, terhindar dari stres, serta pikiran menjadi fresh.

Anda mungkin lebih menyenangi ikan hias air tawar dibandingkan dengan ikan-ikan yang hidup di habitat air payau atau air asin? Apabila iya, cobalah sekali-kali merawat ikan arapaima gigas. 

Tahukah Anda, ikan arapaima gigas adalah ikan air tawar yang paling besar di dunia. Ikan yang berasal dari Brasil ini mampu tumbuh sampai memiliki ukuran postur tubuh yang sangat besar. 

Tidak heran, tidak sedikit para penggemar yang tertarik memiliki ikan arapaima gigas untuk melihat sampai sejauh mana ikan miliknya dapat tumbuh besar.

Ikan arapaima gigas termasuk ikan hias yg mudah sekali buat dipelihara. Inilah Langkah-Langkah Dalam Merawat Ikan Jenis ini :

Benih

Benih ikan arapaima gigas dapat dibeli di toko ikan-ikan hias yang terdekat. Dapat juga melalui toko online sebab saat ini telah banyak penjual yang menjajakan ikan ini di dunia maya. 

Harus diperhatikan bahwa ikan arapaima gigas adalah salah satu ikan yang dilindungi sebab terancam punah. 

Jadi pastikan Anda juga memperoleh berkas-berkas surat yang menunjukkan legalitas benih ikan arapaima gigas yang dibeli. Jangan pernah membeli ikan ini seandainya Anda merasa tidak mampu merawatnya dengan sepenuh hati.

Akuarium

Sediakan akuarium dengan ukuran yang sesuai dengan postur dari ikan arapaima gigas Anda waktu ini sehingga ia bisa bergerak dengan leluasa. 

Tapi lebih disarankan untuk langsung menyediakan akuarium yang ukurannya besar sehingga biayanya lebih hemat. 

Asal diketahui, tingkat pertumbuhan ikan arapaima gigas terbilang sangat cepat. Panjang badan ikan ini dapat mencapai lebih dari 5 meter.

Meskipun akuarium tampil polos apa adanya agar ikan arapaima gigas yang tinggal di dalamnya dapat berenang dengan bebas. 

Pemberian ornamen cukup dengan memasang foto panorama keindahan bawah air di dinding akuarium bagian belakang. 

Seandainya tetap bersikukuh ingin memasukkan koral, maka letakkan bebatuan tersebut di area tepi sehingga bagian tengah akuarium tetap lapang. Jangan lupa untuk melengkapi akuarium tersebut dengan aerator & filter.

Makanan

Ikan arapaima gigas sepintas terlihat mirip sekali dengan ikan arwana. Ikan ini pun sama-sama predator yang memakan pakan seperti daging-dagingan. 

Dapat diberikan makanan kepada ikan ini seperti anakan ikan mas, jangkrik, udang kupas, sampai tikus putih. 

Lebih disarankan untuk mengasihnya pakan hidup untuk menjaga naluri berburunya. Boleh juga sesekali memberi makanan olahan seperti daging, fillet ikan, dan lain-lain. 

Hindari memberikan kecoa atau cicak karena dikhawatirkan bisa menularkan benih penyakit terhadap ikan.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Merawat Ikan Arapaima Gigas Dalam Akuarium"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel