>

Makanan Lobster Air Tawar

Makanan Lobster Air Tawar
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Makanan Lobster Air Tawar, mudah-mudahan isi postingan Artikel Perikanan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Makanan Lobster Air Tawar - Lobster adalah hewan krustasea, memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan menjadi salah satu hidangan favorit para pecinta seafood. 
Makanan Lobster Air Tawar

Pada awalnya lobster adalah makanan  orang miskin yang tinggal di Maine, Massachusetts dan dijuluki sebagai kecoa laut, karena jumlahnya yang banyak dan tersebar di pinggiran laut Massachusetts.

Di Indonesia sendiri, lobster merupakan salah satu  makanan yang biasa dibeli oleh  kalangan atas karena harganya yang mahal dan menarik perhatian para pembudidaya untuk dipelihara dan kemudian dijual untuk mendapatkan keuntungan dari budidaya lobster. 

Pada habitat asli atau asalnya lobster merupakan omnivora atau pemakan segalanya. Baik sumber makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan air seperti lumut, akar selada air sangat disukai lobster dan beberapa tumbuhan lainnya. 

Selain itu sumber makanan hewani yang sangat disukai lobster di habitat asalnya seperti cacing air, cacing sutera, cacing tanah, plankton, dan sebagainya.

Sumber makanan nabati dan hewani memang sangat disukai lobster air tawar. Selain pakan alami tersebut lobster juga menyukai pakan buatan seperti pellet. 

Sebenarnya kebutuhan pakan lobster sangat sedikit jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya yang besar, lobster hanya membutuhkan 2-3 gram untuk dimakan per harinya. 

Jumlah kebutuhan makanan tersebut berfungsi sebagai sumber tenaga, untuk pertumbuhan dan juga untuk perkembangbiakan.

Pada saat lobster air tawar masih kecil, sangat tidak disarankan untuk memberi pakan yang sulit dicerna. Contoh pakan yang harus dihindari adalah sayur-sayuran atau umbi-umbian karena susah dicerna.

Lebih baik berikan cacing sutera, pelet lobster atau cacing beku dalam bentuk kubik. Karena mengandung protein dan nutrisi yang dibutuhkan oleh lobster air tawar dalam masa pertumbuhannya.

Dosis pemberian makanan berjumlah 25% ketika pagi dan 75% untuk sore hari. Presentase porsi makanan juga disesuaikan dengan berat anakan lobster tersebut.

Setidaknya 3% dari berat badan lobster ternak. Cara pemberian pakan dapat dilakukan dengan menebarkan pakan ke kolam lobster air tawar secara merata.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Makanan Lobster Air Tawar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel