>

4 Faktor yang Membuat Seseorang Tidak Pernah Memulai Bisnis

4 Faktor yang Membuat Seseorang Tidak Pernah Memulai Bisnis
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang 4 Faktor yang Membuat Seseorang Tidak Pernah Memulai Bisnis, mudah-mudahan isi postingan Artikel Kewirausahaan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Faktor Seseorang Tidak Memulai Bisnis - Memiliki bisnis adalah sesuatu yang menjadi impian bagi sebagian atau bahkan setiap orang. 
4 Faktor yang Membuat Seseorang Tidak Pernah Memulai Bisnis

Terlebih jika bisnis tersebut bisa membuat hidup seseorang berkecukupan dan bahagia. Tapi, sayangnya, saya menemukan fakta bahwa tidak semua orang yang bermimpi memiliki bisnis, bisa mewujudkan impiannya untuk memiliki bisnis. 

Tidak sedikit orang yang yang mempunyai rencana dan impian bisnis mereka yang tak pernah kesampaian untuk diwujudkan. 

Dari berbagai sharing dan pengalaman yang kami dapatkan dari orang yang hanya punya impian dan rencana untuk berbisnis namun tetap tidak bisa mewujudkan impiannya, kami merumuskan empat faktor yang membuat seseorang tidak akan pernah memulai bisnis.

Tidak Punya Atau Bingung Menentukan Bisnis

Banyak orang biasanya bertanya, tentang bagaimana menentukan ide bisnis. Jika Anda terhalang faktor ini, maka cobalah cari ide dari apa yang Anda sukai dan atau kompetensi apa yang Anda miliki saat ini. 

Seperti kata penghujung di film “3 Idiots” tentang kesuksesan yang sangat tertanam di otak saya, “Ikutikah Kesukaan Anda, Maka Kesuksesan Akan Mengikuti Anda”. 

Jadi sekali lagi cobalah untuk mencari ide dari apa yang Anda sukai atau kemampuan apa yang Anda miliki. Jika Anda suka sepakbola, coba cari bisnis apa yang bisa Anda ciptakan dari dunia sepakbola. 

Jika Anda punya kemampuan melukis, coba cari ide apa yang bisa Anda ciptakan dari kemampuan melukis yang Anda miliki.

Takut Gagal dan atau Rugi

Faktor ketakutan akan kerugian dan kegagalan menjadi faktor yang senantiasa menghalangi seseorang untuk memulai bisnis. Untuk melewati faktor ini Anda hanya butuh untuk menghadapinya.

Pertama, ingatlah, bagi kami setiap aktivitas pasti memiliki resiko masing-masing. Baik resiko yang langsung dirasakan, maupun resiko yang mungkin akan dirasakan nanti. 

Dengan Anda bekerja, Anda tidak serta merta aman. Pasti ada resikonya. Anda jadi artis, Anda jadi pejabat, Anda jadi pesepakbola, dan sebagainya selalu ada resikonya. 

Oleh karenanya setiap aktivitas punya resiko, maka lakukanlah aktivitas yang benar-benar kita sukai yang membuat kita bahagia menjalaninya. 

Jangan sampai Anda jadi orang yang melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai. Sudah dapet resiko, tidak bahagia pula. Sudah jatuh, tertimpa tangga pula.

Kedua, pahamilah bahwa orang-orang yang saat ini sukses berbisnis adalah orang yang berani. Mereka berani untuk mengambil resiko yang kemungkinan terjadi atas tindakan mereka untuk berbisnis.

Tidak Punya Kemampuan Bisnis

Pada umumnya, kemampuan bisnis itu bukan bakat yang ada sejak kita lahir. Kemampuan bisnis adalah sesuatu yang bisa setiap orang asah. 

Kemampuan bisnis adalah sesuatu yang bisa setiap orang kembangkan. Itu artinya, jika Anda mengeluh tidak punya kemampuan bisnis, sama artinya dengan Anda mengeluh tidak ingin belajar. 

Kemampuan bisnis bisa dipelajari dan dikembangkan oleh setiap orang. Itulah sebabnya setiap orang pada dasarnya bisa jadi pengusaha. Bukan bisa atau tidak bisa, tapi mau atau tidak mau.

Tidak Punya Modal

Alasan yang sangat klasik. Jika hari ini Anda masih mengandalkan alasan tersebut ketika Anda ditanya kenapa Anda belum memulai bisnis maka Anda termasuk yang masih minim pengetahuan tentang kisah para pengusaha sukses hari ini baik di indonesia maupun di luar indonesia.

Bagaimana? Apakah ada dari keempat faktor di atas yang membuat Anda tidak memulai bisnis? Cobalah pikirkan kembali, dan mulailah. Karena dengan mimpi yang baik adalah mimpi yang sudah mulai kita kerjakan.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "4 Faktor yang Membuat Seseorang Tidak Pernah Memulai Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel