Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Pohon Durian Tidak Berbuah

Mengatasi Pohon Durian Tidak Berbuah - Cara mengatasi pohon durian tidak berbuah memang menjadi hal yang dicari para petani durian, bahkan bukan hanya petani durian saja, tapi semua orang yang menanam durian yang tak kunjung berbuah juga akan mencari cara supaya pohon durian cepat berbuah.

Mengatasi Pohon Durian Tidak Berbuah

Sebenarnya faktor penyebab pohon durian tidak berbuah ada beberapa hal dan ini mudah kita kenali. Faktor-faktor tersebut disebabkan kurangnya sinar matahari, kurangnya kedalaman tanah, dan bibit yang tidak tepat. 

Selain itu, faktor pemupukan, penyiraman, pemangkasan, pemilihan bibit dan ketersediaan air juga berpengaruh menyebabkan durian hingga tidak berbuah.

Dengan mengenali terlebih dahulu apa penyebab kenapa pohon durian tak mau berbuah meskipun sudah ditanam berpuluh-puluh tahun, maka kita bisa dengan mudah untuk mengatasinya.

Namun, bila rasanya kita masih belum bisa menemukan cara bagaimana mengatasi pohon durian yang tidak berbuah, berikut ini kami membagikan tips mengatasi pohon durian yang tidak berbuah.

Pemupukan Pohon Durian Dengan Teratur

Cara mengatasi pohon durian yang tidak berbuah karena pemupukan pohon durian tidak teratur. Nah, ddengan memberikan nutrisi berupa pupuk dengan cara rutin dan terjadwal akan membuat pohon durian cepat berbuah.

Pupuk merupakan makanan untuk tumbuhan, bila pohon durian dipupuk dengan bagus dan benar, maka pohon durian yang kita tanam akan berbuah dengan cara rutin di musimnya.

Ada jenis pupuk yang bagus untuk merangsang buah durian sudah banyak dijual di toko pertanian. kita Bisa membelinya dengan mudah dan yang pastikan melakukan pemupukan pohon durian dengan cara rutin.

Rajin Memangkas Pohon Durian

Pemangkasan ranting dan cabang durian juga bisa mempercepat proses pembuahan buah durian. Bila selama ini pohon durian yang kita tanam belum juga berbuah padahal sudah waktunya berbuah, maka cobalah untuk memangkas cabang dan rantingnya.

Pemilihan Bibit Durian yang Unggul

Pemilihan bibit durian merupakan salah satu hal yang menentukan nasib pohon durian di waktu besar. Bila kita menanam bibit durian yang mempunyai kualitas unggulan, maka tak di ragukan lagi pasti di musim buah, pohon durian kita juga akan berbuah.

Tapi bila bibit durian yang ditanam bukan merupakan bibit durian unggulan, itulah mungkin penyebab kenapa hingga sekarang pohon durian kita tidak berbuah.

Mencukupi Ketersediaan Air

Air juga merupakan sumber kehidupan termasuk pohon durian. Jadi usahakan untuk menanam pohon durian di tanah yang ketersedian air tanah cukup. Bila musim kemarau usahakan juga untuk rajin menyiramnya agar ketika durian berbunga tak mudah rontok.

Post a Comment for "Mengatasi Pohon Durian Tidak Berbuah"