>

Teknik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat

Teknik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Teknik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat, mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Teknik Pemupukan Jambu Air - Budidaya jambu air bisa menguntungkan untuk kita apabila dilakukan dengan benar. Namun yang menjadi pertanyaan banyak orang merupakan kapan tanaman jambu air ini mulai berbuah. Apakah bisa tanamam jambu air bisa dipercepat masa berbuahnya?
Teknik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat

Nah, dari pertanyaan tersebut, pemupukan jambu air merupakan salah satu kegiatan yang wajib kita lakukan dengan masksud dan tujuan untuk memberikan asupan nutrisi untuk tanaman jambu air agar cepat berbuah lebat.

Sama halnya dengan jenis tanaman lainnya yang juga membutuhkan pupuk sebagai nutrisi untuk berkembang dengan baik.

Teknik pemupukan jambu air yang bagus dan benar merupakan cara jitu yang bisa kita lakukan dalam memberikan pupuk tanaman jambu air agar cepat berbuah lebat.

Kenapa sih wajib memakai teknik dalam memupuk suatu tanaman? bila kita bertanya demikian maka jawabannya yaitu supaya pemupukan yang kita lakukan tak terbuang sia-sia.

Selain itu bila teknik yang di gunakan dalam pemupukan tidak tepat, bisa jadi tanaman tidak bisa berkembang dan tidak produktif.

Pada kesempatan ini, kami membagikan sedikit informasi yang bisa bermanfaat untuk kalian dalam hal teknik pemupukan jambu air agar berbuah lebat. Nah, berikut beberapa tips bagaimana proses teknik pemupukan jambu air yang baik dan benar agar jambu air bisa berbuah lebat.
  • Apabila buah jambu air belum berbuah sama sekali, maka pemupukan bisa dilakukan di awal musim penghujan. Adapun jenis pupuk untuk jambu air yang Bisa kita berikan di saat jambu air belum berbuah adalah pupuk kandang dan pupuk Urea. Namun penggunaan kedua pupuk tersebut wajib diberikan jarak atau selang waktu minimalnya 2 minggu. Dosis pemupukannya yaitu untuk pupuk kandang kita Bisa berikan sekitar 3-4 kaleng susu ukuran besar, setelah itu selang 2 minggu kita tambahkan Urea 200 gram dengan campuran pupuk KCL sebayak 300 gram.
  • Apabila jambu sudah berbuah, maka pemupukannya sebaiknya dilakukan di awal musim penghujan atau tepatnya di waktu tanaman mulai berbunga. Dosis pemupukan jambu air masih sama dengan cara diatas.
  • Selain itu pemupukan juga Bisa dilakukan dengan membenamkan pupuk dalam tanah seluas ukuran tajuk luar tanaman. Sebaiknya kita juga perhatikan usia tanaman, karena jika tanaman sudah tua dan pohonnya besar, otomatis akar tanaman sudah menyebar kemana-mana.

Selain teknik pemupukan, kami juga memberikan beberapa tips yang benar dalam merawat jambu air agar cepat berbuah lebat karena yang menentukan sukses atau tidak dalam budidaya jambu air merupakan ketekunan kita dalam merawatnya.

Tanam Didalam Pot (Tabulampot)

Menanam buah didalam pot atau biasa dikenal dengan istilah tabulampot merupakan salah satu metode menanam buah dengan media pot.

Begitu juga dengan buah jambu air, juga Bisa ditanam didalam pot dan hasilnya sangat memuaskan. Masa berbuah menjadi lebih singkat dan rasa buah yang ditanam didalam pot akan manis. Jadi bila kita ingin cepat panen buah jambu air, maka tanamalah didalam pot.

Pemilihan Varietas Bibit Buah Jambu

Cara supaya jambu air cepat berbuah juga terletak di jenis bibit yang kita tanam. Bila bibit jambu air tersebut termasuk dalam bibit unggul, yaitu dihasilkan dari mencangkok atau stek, maka hasilnya juga akan cepat berbuah.

Melakukan Penggemburan Tanah

Untuk mempercepat proses berbuahnya jambu air, bisa di upayakan dengan melakukan perawatan ekstra dan salah satunya dengan menggemburkan tanah disekeliling tanaman jambu air.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Teknik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel