>

Media Budidaya Lele yang Perlu Kalian Ketahui

Media Budidaya Lele yang Perlu Kalian Ketahui
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Media Budidaya Lele yang Perlu Kalian Ketahui, mudah-mudahan isi postingan Artikel Perikanan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Media Budidaya Lele - Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang masih banyak dibutuhkan di pasaran saat ini dan budidaya lele juga sangat mudah dan murah. Selain itu, ikan lele masih menjadi komoditas yang banyak peminatnya di pasaran.
Media Budidaya Lele yang Perlu Kalian Ketahui

Karena banyaknya permintaan pasar yang menjadikan pemasaran ikan lele jadi sangat mudah dan bahkan lele dapat dibudidayakan di berbagai tempat atau media. Nah, dalam budidaya lele berikut media budidaya yang perlu kalian ketahui.

Menggunakan Tong

Media ini sangat lah efektif untuk memangkas modal karena harga tong yang yang tidak begitu mahal hanya kisaran harga 200 rb - 300 rb an.

Selain itu, media ini juga memudahkan kita dalam memanen karena tinggal menyurutkan air dalam tong maka lele akan mudah diangkat.

Bahkan dengan menggunakan media tong tidak terlalu memakan banyak tempat sehingga cocok bagi anda yang memiliki lahan sempit.

Kolam Dari Semen

Kolam semen merupakan salah satu media yang tepat untuk budidaya lele karena kita hanya tinggal membuatnya saja dan dibuat sesuai dengan kondisi lahan.

Media ini juga sangat mudah jika ingin dibersihkan, tinggal kosongkan airnya saja kemudian bersihkan. Media ini juga fleksibel dapat dibuat dimana saja seperti di samping rumah, halaman rumah, dekat sawah dll tergantung letak lahannya.

Akuarium

Media akuarium ini merupakan salah satu cara yang dapat anda terapkan di rumah masing-masing dan caranya cukup mudah, anda hanya tinggal menyiapkan akuarium dan bibit lele.

Kemudian tinggal rawat lele tersebut dengan sebaik-baiknya di akuarium tersebut. cara ini cukup efisien dan murah ditambah kita juga bisa memantau perkembangan lele kita setiap hari.

Sebagai catatan yang perlu anda kerahui adalah jika memakai media ini anda harus sering menguras airnya agar warna airnya tidak butek.

Itulah informasi media budidaya lele yang perlu kalian ketahui kalian tinggal memilih media apa yang cocok kalian lakukan untuk budidaya lele dan sesuaikan dengan kondisi lahan kalian. Selamat mencoba!!!
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Media Budidaya Lele yang Perlu Kalian Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel