>

Memilih Biji Pepaya California yang Baik

Memilih Biji Pepaya California yang Baik
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Memilih Biji Pepaya California yang Baik, mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Memilih Biji Pepaya California - Memilih biji pepaya yang baik merupakan salah satu syarat penting yang harus diperhatikan jika kalian ingin melakukan usaha budidaya pepaya california atau pepaya calina. 
Memilih Biji Pepaya California yang Baik

Biji pepaya yang baik akan menghasilkan buah pepaya yang berkualitas dan terjamin keamanannya. Jika anda sedang memulai usaha budidaya pepaya california atau pepaya calina, maka biji pepaya california atau pepaya calina yang di semai harus biji yang baik. 

Biji pepaya california atau pepaya calina yang baik itu yang bagaimana? disini kami akan membahas berbagai ciri biji pepaya california atau pepaya calina yang baik. 

Seperti yang kita ketahui biji pepaya sebenarnya dapat kita buat sendiri dari buah yang dihasilkan di kebun. tidak semua buah pepaya kalina dapat kita ambil bijinya untuk dijadikan bibit. harus dipilih buah pepaya dengan ciri ciri sebagai berikut:
  • Buah pepaya california atau pepaya calina tersebut harus masak pohon.
  • Pepaya california atau pepaya calina tersebut tidak boleh terserang penyakit/hama/virus. Harus sehat.
  • Pepaya california atau pepaya calina yang akan diambil bijinya tersebut harus bentuknya sempurna dan ukurannya besar.
  • Induk tempat buah pepaya california atau pepaya calina tersebut di petik harus indukan yang terpisah dari varietas pepaya lainnya agar, genetikanya terjaga.

Meskipun buah pepaya california atau pepaya calina pilihan sudah kita dapat, tidak serta merta kita bisa membuatnya menjadi benih pepaya california atau pepaya calina yang baik. 1/3 bagian ujung buah pepaya california atau pepaya calina tersebut harus kita singkirkan. 

Karena pada 1/3 bagian ujung buah pepaya yang dekat tangkai biasanya menghasilkan bibit pepaya california atau pepaya calina betina. Yang boleh diambil adalah 2/3 buah bagian bawah.

setelah 2/3 bagian buah pepaya california atau pepaya calina dipotong, bijinya segera dikeluarkan dan dikeringkan. selaput lendir yang menyelubungi biji harus duhilangkan terselbuh dahulu dengan di cuci pakau abu. 

setelah lendir menjadi kesat, kemudian abu di bersihkan dengan air, ditiriskan kemujian di jemur di bawah terik matahari hingga benar benar kering.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Memilih Biji Pepaya California yang Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel