Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Buah Pepaya Bagi Kecantikan Kulit

Khasiat Buah Pepaya Bagi Kecantikan Kulit - Kecantikan kulit merupakan idaman bagi sebagian besar orang, khususnya wanita sangat memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulitnya. Nah, mari kita lihat beberapa khasiat buah pepaya bagi kecantikan kulit : 

Khasiat Buah Pepaya Bagi Kecantikan Kulit

Sebagai Pembersih

Enzim pada pepaya berguna sebagai anti bakteri yang membunuh bakteri pada wajah.Wajah yang kotor menimbulkan munculnya sel kulit mati. 

Untuk itu dengan mencampurkan pepaya dengan yoghurt akan membuat kulit kita lebih bersih lagi. Karena adanya kandungan asam laktat dengan fungsi yang sama pada yoghurt.

Sebagai Pemutih Wajah

Pepaya juga bisa digunakan untuk obat alami pemutih wajah.Tak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk pergi ke dokter dan membeli obat yang mahal.

Cukup dengan penggunaan pepaya dengan gel lidah buaya secara rutin.Akan membuat wajah anda putih bersih.

Masker Untuk Kulit Sensitif

Kulit yang sensitif membuat kita tidak boleh sembarangan dalam menggunakan obat-obatan pembersih.Untuk itu kita dapat menggunakan bahan alami sebagai obat untuk merawat kulit wajah.

Pepaya pun menjadi jawaban dari semua pertanyaan itu. Dengan menambahkan pepaya dengan lemon anda akan merasakan sensasi masker untuk kulit anda yang kering dan sangat cocok dengan kulit yang sensitif.

Pencerah dan Mengurangi Noda Hitam

Selain untukkulit kering, pepaya juga bisa menjadi pencerah pada kulit anda. kulit kusam di tambah lagi dengan nodamerupakan sebuah pengganggu kecantikan kulit wajah kita. 

Campurkan buah pepaya dengan susu atau madu sehingga noda hitam pada kulit berangsur-angsur menghilang. Tentu saja dengan perawatan dan penggunaan masker yang rutin sehingga hasil maksimal.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Haluskan buah papaya dan campur dengan menggunakan sedikit susu, lalu gunakan sebagai masker wajah. 

Melembabkan Kulit 

Buah pepaya mengandung sodium yang sangat rendah, ini berarti buah tersebut sangat tinggi kandungan airnya.

Karena itulah pepaya sangat bagus untuk melembabkan kulit.Untuk membuat kulit tetap lembap, lembut, dan bercahaya, haluskan daging buah pepaya, campurkan dengan madu lalu jadikan masker wajah atau tubuh. Diamkan selama dua puluh menit sebelum dibilas

Menjadikan Kulit Kencang

Pepaya mengandung antioksidan yang dapat menjaga sel dari serangan radikal.

Post a Comment for "Khasiat Buah Pepaya Bagi Kecantikan Kulit"