>

Jenis Tanaman Hias yang Bisa Di Manfaatkan Sebagai Tanaman Pagar

Jenis Tanaman Hias yang Bisa Di Manfaatkan Sebagai Tanaman Pagar
Tanaman Hias Di Manfaatkan Sebagai Tanaman Pagar - Beberapa tanaman hias dimanfaatkan juga sebagai pagar pembatas rumah atau kantor atau sekolahan bahkan pada beberapa hotel sudah memanfaatkan tanaman hias ini sebagai pembatas atau pagar.
Jenis Tanaman Hias yang Bisa Di Manfaatkan Sebagai Tanaman Pagar

Kelebihan pagar dari tanaman hias adalah disamping memberikan keindahan, ada juga beberapa tanaman hias sebagai pagar bisa berfungsi penyerap kebisingan. 

Jenis tanaman hias yang di manfaatkan sebagai pagar cukup ekonomis dan memiliki daya tarik tersendiri. Nah, berikut beberapa contoh tanaman hias sebagai tanaman pagar sebagai berikut

Tanaman Hias Soka (Saraca Indica)

Tanaman soka merupakan salah satu jenis tanaman hias yang ditanam di taman atau pekarangan rumah dan bayak dijadikan pagar hidup karena selain bunga majemuknya yang menarik juga tanamannya kuat. 

Tanaman hias soka beraneka macam warnanya dan banyak mengandung nectar, sehingga disukai kupu-kupu untuk hinggap di atasnya sehingga menjadikan taman menjadi indah.

Tanaman Hias Bambu Jepang (Pseudosasa Japonica)

Seperti namanya, tanaman hias bambu ini memang berasal dari Jepang. Dari bentuk fisiknya, tanaman hias bambu jepang memiliki bentuk yang tegak berwarna  dan ruas dari bambu Jepang panjangnya sekitar 30 cm.

Cabang dari tanaman hias bambu Jepang ini muncul pada buku-buku di bagian tengah, dan hal tersebut akan membentuk pagar ketika baambu Jepang ditanam berjajar. 

Tanaman hias bambu Jepang juga memiliki daun yang halus dan dapat mengurangi kesan angkuh dari tampilan bangunan rumah.

Tanaman Hias Sirih Merah (Piper Crocatum)

Tanaman hias Sirih Merah merupakan salah satu jenis tanaman hias yang merambat, mudah tumbuh di daerah tropis, memerlukan keaadaan yang lembab dan intensitas cahaya matahari 60-70%.

Biasanya tanaman hias jenis ini merambat pada pagar kawat dan permukaan atas daun berwarna hijau gelap berpadu dengan tulang daun merah kepekatan. 

Sedangkan permukaan bawah daun berwarna merah keunguan. Tanaman hias Sirih Merah biasanya diperbanyak secara vegetatif dengan menggunakan stek batang.

Kembang Sepatu (Hibiscus Rosa-Sinensis)

Tanaman hias kembang sepatu memiliki warna bunga yang berwarna warni dan tumbuh dengan baik di dataran rendah dan bisa juga di daerah pegunungan. 

Untuk menanam tanaman hisa kembang sepatu kalian harus menanamnya pada tempat yang disinari matahari, di tanah subur atau banyak rumput. 

Untuk tanaman hias kembang sepatu juga biasanya diperbanyak secara vegetatif yaitu dengan menggunakan stek batang.

Bugenvil (Bougenviella Glabra)

Tanaman hias bugenvil juga mempunyai bunga berwarna-warni yang berkembang sepanjang tahun dan menjadi tanaman hias yang sering ditanam di taman, kawasan perumahan, dan di halaman rumah.

Tanaman hias bugenvil dapat tumbuh pada ketinggian 1-1.400 m dpl, menyukai tanah gembur yang mengandung pasir, dan harus terkena cahaya matahari langsung sepanjang hari.

Itulah informasi beberapa jenis tanaman hias yang bisa di manfaatkan sebagai tanaman pagar, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Jenis Tanaman Hias yang Bisa Di Manfaatkan Sebagai Tanaman Pagar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel