>

Jamur Tiram Sebagai Produk Makanan

Jamur Tiram Sebagai Produk Makanan
Jamur Tiram Putih Sebagai Produk Makanan - Pada zaman dahulu, untuk bisa mendapatkan jamur tiram dari alam harus menunggu musim hujan, namun sekarang ini, untuk mendapatkan jamur tiram tidak perlu menggu musim hujan tiba karena jamur tiram sudah bisa dibudidayakan. 
Jamur Tiram Sebagai Produk Makanan

Dengan demikian, sekarang untuk mengolah dan menyatap jamur tiram dapat dilakukan kapan saja karena jamur tiram kini telah dibudidayakan dan dipasarkan diberbagai tempat.

Jamur tiram merupakan  salah satu tanaman yang diolah ke berbagai sajian makanan dan banyak digemari. Jamur tiram termasuk dalam kategori tanaman bumbu dapur yang memiliki tudung berbentuk seperti cangkang tiram. 

Permukaan tudungnya sangat halus, dan di bawahnya bertekstur serat lembut berlapis-lapis. Warnanya ada yang putih bersih juga ada yang berwarna putih kecoklatan atau krem. Terdapat bentuk tangkai yang berdaging sama dengan tudungnya seperti payung berukuran mini.

Manfaat jamur untuk kesehatan diperoleh dari kandungan-kandungan yang ada di dalamnya karena  jumlah Protein serta karbohidrat yang ada di dalam jamur tiram putih ternyata 27% untuk kandungan protein dan protein 58% untuk kandungan karbohidratnya, selain itu, Asam amino, vitamin C dan kalsium yang ada dalam jamur tiram juga bisa diandalkan.

Karena jamur tiram memiliki manfaat bagi kesehatan sehingga faktor khasiat dan manfaat inilah yang menjadi prioritas konsumen jamur. 

Hal ini tidak mengherankan jika berbagai jenis jamur kini menjadi bagian dari menu favorit di sejumlah rumah makan.

Menu masakan seperti nasi goreng jamur dan panggang jamur sering menggunakan bahan jamur tiram. Jamur tiram putih selain dapat disayur, juga dapat diolah menjadi makanan lain misalnya kerupuk, keripik atau dengan nama lain tiram crip atau tiram chips. Jamur tiram putih juga populer sebagai masakan sup dan pepes.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Jamur Tiram Sebagai Produk Makanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel