>

Budidaya Ternak Sapi Potong Memiliki Prospek yang Cerah

Budidaya Ternak Sapi Potong Memiliki Prospek yang Cerah
Budidaya Ternak Sapi Potong Memiliki Prospek yang Cerah - Budidaya ternak sapi potong merupakan salah satu komoditas yang memiliki prospek yang cerah mengingat keperluan masyarakat Indonesia terhadap daging sapi sangatlah tinggi namun peternak lokal belum bisa memenuhi produksi daging sapi, sehingga hal tersebut justru membuat harga daging sapi melambung tinggi.
Budidaya Ternak Sapi Potong Memiliki Prospek yang Cerah

Dari hal tersebut dengan kenyataan yang terjadi, tentu usaha dalam budidaya ternak sapi potong bisa menjadi prospek yang cerah dan bahkan permintaan daging sapi di Indonesia itu sendiri tergolong tidak pernah berhenti. 

Daging sapi itu sendiri merupakan komoditi yang banyak dikonsumsi manusia karena, memiliki nilai gizi yang tinggi dibandingkan dengan sumber protein pada jenis hewan yang lain, sementara itu harga daging dalam negeri juga menunjukkan bahwa pasar dalam negeri belum bisa memenuhi permintaan konsumen.

Di lain pihak sumber daya alam, sumber daya ternak dan sumber daya manusia sangat mencukupi untuk pengembangan produksi, penggemukan dan pemasaran ternak khususnya sapi potong yang bisa meningkatkan permintaan konsumen akankonsumsi daging sapi.

Untuk memenuhi permintaan daging yang sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang dinginkan konsumen, juga perlu memikirkan pemasaran daging dengan memperhatikan beberapa faktor atau kendala yang mempengaruhi sistem pemasaran.

Namun, jika kalian ingin melaksanakan usaha dalam budidaya ternak sapi potong kalian juga harus memperhatikan dalam manajemen dalam budidaya ternak sapi potong karena peningkatan pendapatan dalam ternak sapi potong tidak lepas dari bagaimana cara kalian menjalankan dan mengelola usaha sapi potong. 

Kalian harus rutin dalam mengontrol dalam pemberian pakan karena dalam pemberian pakan tersebut memiliki hubungan yang erat dengan proses penggemukan sapi potong, sehingga hal ini juga memiliki peran yang sangat penting di dalam budidaya ternak sapi potong. 

Pakan merupakan sumber protein yang diubah menjadi energi yang menunjang pertumbuhan sapi potong untuk itu kualitas dan jumlah pakan yang diberikan kepada ternak sapi potong haruslah diberikan secara cukup, sehingga energi tersebut dapat diubah ke dalam bentuk daging dan lemak. 
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Budidaya Ternak Sapi Potong Memiliki Prospek yang Cerah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel