√ Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia - Agribisnis Agrokompleks

Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia

Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia
Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia - Agar keberadaan sumber daya manusia memiliki kontribusi dan peran yang maksimal dalam pencapaian misi dan tujuan organisasi atau perusahaan, perlu dilakukan upaya peningkatan sumber daya manusia secara komprehensif dan terus menerus. 
Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia

Salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia adalah dengan melalui pelatihan dan pengembangan. Pelatihan dan pengembangan memiliki kontribusi besar dalam organisasi karena dapat berfungsi sebagai agent of change terhadap individu dalam organisasi. 

Dalam hal ini, pelatihan  dan pengembangan mempunyai dua fungsi, yaitu pelatihan dan pengembangan merupakan upaya menyelaraskan antara kompetensi individu dan strategi organisasi ataupun kompetensi organisasi serta pelatihan dan pengembangan dapat  berfungsi sebagai perbaikan kinerja individu dalam organisasi.

Pelatihan dan pengembangan dalam hal ini merupakan wahana atau media untuk melakukan injeksi semangat atau mendorong kinerja yang telah ditetapkan. Pelatihan dilakukan sebagai solusi terhadap masalah kinerja individu dan kinerja organisasi.

Dalam perspektif praktik manajemen sumber daya manusia, sering kali dijumpai upaya peningkatan sumber daya manusia dilakukan dengan berbagai penyebutan, yaitu pendidikan formal (formal education), pelatihan (training), dan pengembangan (development). Bahkan akhir-akhir ini muncul istilah pemberdayaan (empowerment).
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel