√ Manfaat Tanaman Pala yang Perlu Kalian Ketahui - Agribisnis Agrokompleks

Manfaat Tanaman Pala yang Perlu Kalian Ketahui

Manfaat Tanaman Pala yang Perlu Kalian Ketahui
Manfaat Tanaman Pala - Tanaman pala merupakan salah satu jenis tanaman perkebunan yang mempunyai harga jual yang lumayan cukup menjanjikan. Tanaman pala itu sendiri berasal dari Indonesia tepatnya di daerah Banda, Maluku. Untuk permintaan biji pala yang kering memiliki peningkatan tiap tahunnya untuk di ekspor ke luar negeri.
Manfaat Tanaman Pala

Mengapa tanaman pala memiliki harga jual yang mahal? Karena Selain kalian bisa gunakan sebagai rempah-rempah, kalian juga bisa menggunakan pala sebagai tanaman penghasil minyak atsiri yang banyak digunakan dalam industri pengalengan, minuman dan kosmetik. 

Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja manfaat untuk tanaman pala berikut kami akan memberikan informasi tentang manfaat tanaman pala.

Kulit Batang dan Daun

Selain biji pala kulit dan batang kayunya juga sangat bermanfaat untuk kalian gunakan, batang atau kayu pohon pala dapat kalian manfaatkan sebagai kayu bakar sedangkan untuk kulit batang dan daun tanaman pala bisa menghasilkan minyak atsiri.

Fuli

Fuli atau bunga pala adalah benda untuk menyelimuti biji buah pala yang berbentuk seperti anyaman pala. Bunga pada tanaman pala itu sendiri dalam bentuk keringnya memiliki permintaan banyak di jual untuk dalam negeri. 

Fuli tanaman pala itu sendiri juga dapat menghasilkan minyak atsiri, minyak fuli ini sebagian digunakan sebagai penyedap berbagai masakan saus dan bahan makanan awetan dalam kaleng atau botol. Selain itu fuli juga digunakan sebagai obat dan jamu tradisional.

Biji Pala

Biji pala pada umumnya memiliki manfaat untuk kesehatan, untuk biji pala biasanya memiliki manfaat kesehatan untuk dapat meringankan semua rasa sakit dan rasa nyeri yang disebabkan oleh kedinginan dan masuk angin dalam lambung dan usus. 

Selain untuk meringankan semua rasa sakit, biji pala itu sendiri juga sangat baik untuk obat pencernaan yang terganggu, obat muntah-muntah dan lain-lainya serta minyak biji digunakan untuk membuat minyak wangi atau parfum dan sabun.

Daging Buah Pala

Untuk daging buah pala itu sendiri kalian bisa mengolahnya menjadi makanan, nah daging buah pala sangat baik dan sangat digemari oleh masyarakat jika telah diproses menjadi makanan ringan, seperti asinan pala, manisan pala, selai pala, dll.

Itulah informasi tentang manfaat tanaman pala yang kalian perlu ketahui, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Manfaat Tanaman Pala yang Perlu Kalian Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel