√ Cara Budidaya Ikan Baronang Menggunakan Keramba - Agribisnis Agrokompleks

Cara Budidaya Ikan Baronang Menggunakan Keramba

Cara Budidaya Ikan Baronang Menggunakan Keramba
Budidaya Ikan Baronang - Budidaya ikan baronang merupakan salah satu komoditas perikanan yang memiliki prospek ekonomi yang cukup tinggi untuk kalian kembangkan, selain ekonomi yang tinggi ikan barong juga sangat digemari oleh masyarakat karena memiliki cita rasa yang gurih dan lezat yang menjadikan.
Cara Budidaya Ikan Baronang Menggunakan Keramba

Pada umumnya habitat ikan baronang biasanya terdapat di daerah yang memiliki terumbu karang yang baik dan berumput, namun jika kalian ingin melakukan budidaya ikan baronang kalian bisa membudidayakannya pada wadah seperti tambak atau keramba.

Nah, jika kalian ingin melakukan budidaya ikan baronang berikut ini kami akan memberikan informasi tentang cara budidaya ikan baronang dengan menggunakan keramba atau tambak.

Pemilihan Lokasi Budidaya

Ikan baronang hidup di perairan payau dan laut di daerah tropis yang memiliki Sumber air laut yang bersih dan jernih sepanjang tahun serta terbebas dari pencemaran.

Wadah Budidaya

Ikan baronang dapat kalian budidayakan di keramba jaring apung dan tambak. Benihnya ditempatkan pada karamba berukuran 2X2X2 meter yang bermata jaring 12-25 mm.

Penyediaan Benih

Ketersediaan benih masih terkendala, namun kalian bisa memperoleh benih ini dari hasil tangkapan alam. Setelah memperoleh benih, untuk benih yang berukuran sekitar 30-50 gram/ekor kalian bisa tebar ke dalam keramba.

Pemberian Pakan

Pakan yang diberikan selama pemeliharaan berupa pakan buatan (pelet) dengan dosis 3-5% bobot badan. Pakan tersebut diberikan 3 kali sehari pada pagi, siang dan malam hari.

Panen

Baronang dapat dipanen setelah mencapai ukuran konsumsi, yaitu 300-400 gram/ekor dengan waktu pemeliharaannya selama 3-4 bulan. Adapun cara panennya seperti panen ikan umumnya di keramba. Nah, jika pemeliharaan sudah mencapai sekitar 3-4 bulan kalian sudah bisa memanen ikan baronang untuk baronang yang siap konsumsi.

Itulah informasi tentang cara budidaya ikan baronang menggunakan keramba, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Budidaya Ikan Baronang Menggunakan Keramba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel