√ Potensi Pasar Tumbuhan Obat Pegagan - Agribisnis Agrokompleks

Potensi Pasar Tumbuhan Obat Pegagan

Potensi Pasar Tumbuhan Obat Pegagan
Potensi Pasar Tumbuhan Obat Pegagan - Tumbuhan obat memiliki potensi pasar yang semakin meningkat dengan adanya isu back to nature. Tumbuhan obat Pegagan merupakan salah satu tumbuhan obat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia seperti obat demam, sakit tenggorokan, hepatitis, wasir, obat penenang, dan lain-lain.
Potensi Pasar Tumbuhan Obat Pegagan

Pada dasarnya dalam budidaya tumbuhan pegagan masih sedikit, karena tumbuhan pegagan merupakan tumbuhan herbal menahun. Berkembangnya industri obat herbal dan jamu serta meningkatnya konsumsi masyarakat akan obat herbal berpengaruh pada kenaikan permintaan tumbuhan obat.

Tumbuhan obat seperti pegagan didapatkan dengan mengambil langsung di hutan, jika berlanjut maka dapat menimbulkan kelangkaan pada tumbuhan pegagan. Pegagan memiliki potensi pasar yang sangat baik, karena mengandung aktivitas antioksidan yang mampu menekan radikal bebas.

Secara garis besar, tumbuhan obat memiliki potensi pasar yang baik jika dapat dipanen secara kontinyu. Selain menjual tumbuhan obat ke industri jamu dan obat herbal, tumbuhan obat yang masih segar ataupun sudah menjadi simplisia dapat dijual langsung ke pasar. Pegagan dapat dijadikan produk siap konsumsi berupa teh untuk mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal.

Indonesia merupakan salah satu produsen utama teh kering, namun masih belum bisa berkembang di pasar ekspor. Masalah utama yang dihadapi oleh industri teh celup untuk dapat menembus pasar ekspor yaitu standar kemasan yang cukup tinggi. Tumbuhan obat pegagan merupakan tumbuhan yang tumbuh dengan cepat, sehingga dengan budidaya yang tepat mampu memiliki potensi pasar yang sangat baik.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Potensi Pasar Tumbuhan Obat Pegagan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel