Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Peternakan Yang Tidak Butuh Keahlian Spesial

Bisnis Bidang Peternakan - Ada banyak jenis usaha yang bisa menjadi penghasilan sampingan bagi kalian salah satunya adalah usaha dibidang peternakan. 

Bisnis peternakan

Adapun faktor yang menjadi pertimbangan kalian harus yang menekuni usaha dibidang peternakan adalah karena penghasilannya yang cukup besar. 

Jika kalian tertarik untuk mencoba usaha dibidang peternakan ini, ada beberapa usaha dibidang peternakan yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Namun dalam usaha dibidang peternakan kalian pasti membutuhkan keahlian dalam bidang peternakan pula, akan tetapi ada pula beberapa usaha yang dimulai tanpa memerlukan keahilan khusus. 

Nah, bagi kalian yang ingin membangun sebuah bisnis di bidang peternakan tetapi kalian kurang memiliki kemampuan di bidang peternakan, berikut inikami akan memberikan informasi tentang bisnis di bidang peternakan yang tidak membutuhkan keahlian spesial.

Ternak Burung

Bisnis peternakan, Hewan, Burung, Warna, Warna Warni, Warna-Warni, Bulu

Usaha dibidang peternakan yang bisa kalian lakukan adalah ternak burung karena dalam ternak burung ini kalian tidak perlu keahlian khusus seperti yang dimiliki oleh peternak lainnya. kalian hanya perlu tahu kondisi yang dirasakan burung serta hanya perlu rajin memberikan makan.

Untuk usaha ternak burung termasuk salah satu usaha dibidang peternakan yang stabil karena harga jual maupun belinya yang cenderung stabil. 

Untuk beberapa jenis burung yang bisa kalian ternak adalah murai batu, burung kace, dan burung love bird. Tidak semua burung dapat kalian ternak karena beberapa diantaranya membutuhkan surat izin khusus dari pemerintah seperti jika kalian ingin ternak burung Beo dan Jalak Bali.

Ternak Ayam Kampung

Bisnis peternakan, Hewan, Burung, Bulu, Makro, Unggas, Ayam Jago

Ternak ayam kampung tidak jauh berbeda dengan ternak ayam negeri. Hal ini karena ayam kampung merupakan ayam yang dimanfaatkan dagingnya sama seperti ayam negeri, yang membedakan hanya waktu panennya saja yang lebih lama jika dibandingkan ternak ayam negeri.

Selain itu, pasar ayam kampung juga lebih kecil daripada pasar ayam negeri karena hanya beberapa orang saja yang menjual ayam kampung. 

Meski demikian ayam kampung merupakan ternak yang cukup mudah, biasa pakannya bisa dari makanan sisa, dan tidak butuh perawatan yang ribet seperti ayam negri.

Namun, meski kalian bisa dengan mudah memeliharanya tetapi jika kalian berniat lebih serius dengan bisnis ayam kampung. Maka kalian harus mengeluarkan tenaga ekstra layaknya memelihara ayam negeri.

Ternak Jangkrik

Bisnis peternakan, Jangkrik, Serangga, Alam, Provence, Hemiptera, Taman

Usaha dibidang peternakan selanjutnya adalah ternak jangkrik yang peminatnya juga cukup banyak. Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dalam melakukan usaha budidaya ternak jangkrik ini tidak menguntungkan, akan tetapi, ternak jangkrik memiliki pasarnya sendiri.

Salah satu pasar dari ternak jangkrik adalah peternak burung yang menjadikan jangkrik sebagai pakan burung. 

Tidak hanya peternak burung, orang yang memiliki hobi memelihara burung juga membutuhkan jangkrik sebagai makanan burung peliharaannya. 

Bahkan jika mendekati event kontes burung, permintaan jangkrik juga bisa naik beberapa kali lipat banyaknya.

Ternak Ikan Lele

Bisnis peternakan, India, Ikan, Lele, Danau

Ternak ikan lele termasuk usaha dibidang peternakan yang biasa kalian lakukan. Selain mudah, waktu panen ikan lele pun termasuk singkat sekitar 3 bulan masa panennya. 

Tetapi jika kalian mengembangkan usaha ternak ikan lele ini dengan benar kalian bisa melakukan panen lele lebih cepat lagi.

Ternak lele termasuk jenis usaha yang semakin banyak dicari orang. Pasalnya permintaan akan ikan lele semakin bertambah setiap waktu. Apalagi susah banyak warung makan yang membuat olahan makanan dengan bahan dasar ikan lele.

Ternak Kelinci

Bisnis peternakan, Kelinci, Lucu, Bulu, Kesayangan, Nager

Untuk ternak yang terakhir kalian bisa mencoba ternak kelinci, kelinci juga cukup populer karena kelinci tidak hanya untuk dikonsumsi tapi juga bisa untuk dipelihara. 

Walaupun sama-sama kelinci, namun harga kelinci yang digunakan untuk konsumsi cenderung lebih murah jika dibandingkan kelinci yang digunakan untuk peliharaan karena untuk harga harga kelinci untuk peliharaan terkadang bisa lebih mahal jika dibandingkan dengan hewan peliharaan kecil yang lainnya.

Itulah informasi tentang yang bisa kalian coba untuk memulai bisnis di bidang peternakan yang tidak membutuhkan keahlian spesial, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !

Post a Comment for "Bisnis Peternakan Yang Tidak Butuh Keahlian Spesial"