>

Pertimbangan yang Dilakukan Dalam Menentukan Jenis Usaha

Pertimbangan yang Dilakukan Dalam Menentukan Jenis Usaha
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Pertimbangan yang Dilakukan Dalam Menentukan Jenis Usaha, mudah-mudahan isi postingan Artikel Kewirausahaan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Menentukan Jenis Usaha - Sebelum memilih beberapa opsi cara mendapatkan modal usaha seperti yang disebutkan di atas, ada baiknya Anda memutuskan usaha apa yang akan digeluti terlebih dahulu. 
Pertimbangan yang Dilakukan Dalam Menentukan Jenis Usaha

Anda harus tahu secara detil apa-apa saja yang harus dilakukan termasuk risiko yang harus ditanggung. Bila Anda sudah yakin untuk melakukan usaha secara mandiri. 

Nah tunggu apa lagi? Temukan cara mencari modal usaha yang paling cocok untuk Anda dan selamat menjadi enterpreneur. 

Adapun pertimbangan-pertimbangan yang harus dilakukan pada saat menentukan jenis usaha yang akan dilakukan, yaitu sebagai berikut:

Jenis Usaha yang Disukai

Pilihlah jenis usaha yang paling disukai (bermula dari hobi). Selain untuk bersenang-senang, hobi juga dapat dijadikan sebuah ide usaha. 

Dengan kesungguhan dan tekun dalam memperdalam suatu hobi yang disukai akan menjadikan usaha sukses dan menghasilkan cuan banyak. 

Ketika menekuni hobi biasanya seseorang akan paham dan mengerti tentang berbagai hal yang berhubungan dengan hobinya tersebut. Hal ini menjadi salah satu faktor suksesnya usaha.

Pemilihan Binis yang Tepat

Sebaiknya jangan memilih bisnis yang besar walaupun kemampuan keuangan mungkin cukup memenuhi. 

Lebih baik usaha dari yang kecil agar dapat belajar dari setiap proses dan persoalan bisnis yang terjadi, karena masalah pasti ada dan akan selalu datang. 

Masalah dapat diselesaikan jika masalah itu ada, dan masih skala kecil, namun dapat belajar dari masalah yang kecil/ringan terlebih dahulu.

Jangan Memilih Usaha Musiman

Jangan memilih jenis usaha secara musiman. Lebih baik berusaha/berdagang kecil-kecilan, karena berusaha/berdagang kecil-kecilan akan memiliki peluang untuk berkembang. 

Usaha musiman bukan saja tidak dapat berkembang, melainkan akan menghadapi masalah modal atau ketersediaan dana yang siap dicairkan, lebih baik “Alon-alon asal kelakon” daripada “Kelakon alon-alon”. Maksudnya, pelan-pelan, tetapi jalan daripada perjalanan usahanya tiba-tiba menjadi pelan-pelan.

Bisnis Waralaba

Bagi calon wirausahawan yang memiliki modal dapat memilih bisnis wirausaha dengan modal atau sistem waralaba (franchise) terutama memilih yang telah terbukti sukses dalam jangka panjang dan bahkan tahan terhadap krisis moneter. 

Jenis usaha ini dapat dijadikan jalan pintas karena tidak repot dengan sistem atau format bisnis, tidak memakan waktu lama untuk memperkenalkan produk, dan umumnya tidak direpotkan dalam pembuatan produk dari awal.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Pertimbangan yang Dilakukan Dalam Menentukan Jenis Usaha"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel