>

Prospek Budidaya Lobster Hias

Prospek Budidaya Lobster Hias
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Prospek Budidaya Lobster Hias, mudah-mudahan isi postingan Artikel Perikanan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Lobster Air Tawar Sebagai Udang Hias - Selain sebagai udang konsumsi, ternyata lobster dapat dipelihara sebagai udang hias. 
Prospek Budidaya Lobster Hias

Dalam perekembangannya terdapat dua jenis lobster air tawar yang banyak dibudidaya oleh masyarakat Indonesia. 

Pertama adalah jenis lobster air tawar konsumsi, yang memang dibudidaya nantinya untuk kebutuhan makan atau konsumsi, dan yang kedua adalah jenis lobster air tawar hias, yang memang dibudidayakan untuk sekedar hobi atau penghias akuarium di rumah.

Budidaya lobster air tawar hias memang manjadi trend dibudidayakan oleh masyarakat indonesia, karena memang untuk budidayanya jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan lobster air tawar konsumsi. 

Makanan lobster air tawar hias juga sama dengan lobster air tawar konsusmsi, cuma bedanya kalo lobster air tawar hias memiliki sifat banyak makan, akan tetapi pertumbuhannya lambat, jika dibandingkan dengan lobster air tawar konsumsi.

Lobster sangat layak dijadikan pengisi akuarium yang dapat dinikmati keindahan bentuk dan warna tubuhnya. 

Bentuk tubuh lobster memang unik, terutama dua buah capit  besar mirip senjata tank tempur.

Kelebihan lain lobster air tawar jika dijadikan sebagai udang hias adalah kemudahan dalam pengembangbiakannya, karena cukup dilakukan dalam akuarium atau di dalam kolam. 

Dengan demikian, selain sebagai hobi terdapat juga suatu pembelajaran mengenai proses daur hidup lobster mulai dari perjodohan, perkawinan, penetasan telur, hingga pergantian kulit (moulting).

Lobster dapat tumbuh cepat dengan ukuran tubuh yang cukup besar. Lobster air tawar dapat mencapai ukuran 25–30 cm di dalam akuarium. 

Selain itu, lobster dapat tahan di dalam akuarium hingga puluhan tahun sehingga akan lebih lama dinikmati keindahannya. Dengan sejumlah kelebihan lobster tersebut, banyak hobis yang ingin memeliharannya. 

Bahkan, di antara mereka berani mengeluarkan baiaya yang cukup besar demi mendapatkan lobster dengan kriteria yang diinginkannya hingga jutaan rupiah per ekor. Ini juga sebenarnya yang membuat harga lobster air tawar menjadi tinggi sampai saat ini.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Prospek Budidaya Lobster Hias"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel