>

Kiat Wirausaha Sukses Di Usia Muda

Kiat Wirausaha Sukses Di Usia Muda
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Kiat Wirausaha Sukses Di Usia Muda, mudah-mudahan isi postingan Artikel Kewirausahaan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Kiat Wirausaha Sukses Di Usia Muda - Usia muda adalah saat cemerlang yang dipenuhi semangat untuk berani mencoba dan terus menggali potensi yang ada.  
Kiat Wirausaha Sukses Di Usia Muda

Pada usia inilah kita ditantang untuk menemukan passion di bidang mana dan akan kemana kita melanjutkan hidup dan meraih masa depan.

Di usia ini pulalah kita akan diuji apakah kita adalah orang yang produktif atau malah sebaliknya hanya bisa tinggal diam sementara yang lainnya telah asik menghasilkan sesuatu yang besar dan bermanfaat untuk orang banyak.

Akan sangat disayangkan jika semangat yang ada pada usia muda disia-siakan begitu saja. Akhirnya banyak yang menjadi pengangguran bahkan ujung-ujungnya menjadi seorang kriminal karena tidak adanya motivasi dan kreatifitas.

Ada banyak hal yang bisa Anda perbuat untuk mengisi kekosongan waktu dan pastinya bermanfaat diantaranya adalah dengan berwirausaha. 

Sukses berwirausaha di usia muda adalah hal yang masih jarang terjadi sebab kebanyakan orang dengan usia muda masih menghabiskan waktunya untuk berhura-hura dan kegiatan yang kurang bermanfaat lainnya.

Catat Semua Ide dan Target Pencapaian

Anak muda selalu punya ide ide gila dan kreatif yang terlintas di kepalanya. Hanya saja kebanyakan ide itu terlewatkan begitu saja karena tidak di dokumentasikan. 

Padahal ide ide yang biasanya tiba tiba muncul adalah sesuatu yang bisa booming di kemudian hari. Nah, jika ada ide yang terlintas di pikiran Anda, jangan lupa untuk mencatatnya. 

Siapa tahu dikemudian hari dengan ide-ide tersebut bisa mendatangkan keuntungan untuk Anda. Kemudian buatlah juga target-target yang harus Anda capai dalam waktu dekat dan untuk jangka panjang.

Kumpulkan ide-ide khususnya ide usaha di suatu buku atau note. Memang menulis adalah hal yang membosankan tetapi bisa di taktisi dengan menulis poin-poin tertentu saja misalkan 10 Hal yang harus tercapai sebelum usia 25 tahun.

Menikmati apa yang Anda inginkan dengan hasil usaha sendiri sangat nikmat rasanya. Beda halnya jika sesuatu yang kita inginkan masih didapat dari hasil minta ke orang tua. Tidak percaya? Silahkan rasakan sendiri.

Join Di Komunitas Pengusaha

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan bergabung di komunitas pengusaha. Dalam sebuah komunitas pengusaha Anda bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman dari member-member lainnya. 

Selain itu berkumpul dengan sesama pengusaha bisa membuka peluang bisnis lainnya. Biasanya di satu komunitas antara satu sama lain bisa saling mengisi baik pengalaman juga kebutuhan baik itu  barang maupun jasa.

Manfaat lain bergabung di komunitas adalah Anda bisa memangkas waktu untuk coba-coba. Dengan berbagi pengalaman sesama pengusaha, Anda bisa menemukan shortcut untuk mencapai sukses di usia muda. 

Ada orang yang telah menghabiskan waktu belasan bahkan puluhan tahun untuk sukses. Dengan belajar dari mereka Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang sama untuk mencapai kesuksesan. Pelajari bagaimana trik dan tips mereka berwirausaha.

Go Action Jangan Tunggu Nanti

Kebiasaan menunda adalah kebiasaan yang buruk. Sebab waktu tidak bisa terulang maka itu mulailah untuk berusaha dari sekarang. 

Jika ide sudah didapat segeralah untuk memulainya. Menjadi pengusaha memang membutuhkan jalan yang panjang. Untuk itu sudah tepatlah jika Anda memulai usaha di usia muda. 

Sesuatu yang hanya dipikirkan saja tetapi tidak dilakukan tidak akan menjadi apa-apa. Bertindak lah dari sekarang dan biarkan sukses datang di jalan yang Anda tempuh.

Dalam membangun bisnis buatlah kerangka yang bisa dikembangkan selanjutnya. Berikut ini garis besar yang bisa Anda gunakan untuk membangun bisnis kreatif :
  • Tentukan produk yang sesuai dan tepat
  • Cari tahu siapa target pasar Anda
  • Pilih target media promosi yang efektif dan sesuai dengan target pasar
  • Gunakan strategi promosi kreatif
  • Buatlah Pembukuan untuk menghitung margin usaha

Menjadi pengusaha di usia muda mungkin bukanlah hal yang menarik untuk sebagian orang di usia tersebut. Namun Anda tidak perlu malu pada rekan-rekan Anda untuk mulai berwirausaha. 

Bukankah luar biasa jika Anda bisa mendapat sebuah pencapaian dimana orang lain masih hanya jadi penonton.  Jangan berhenti menggapai mimpi dan teruslah berinovasi.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Kiat Wirausaha Sukses Di Usia Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel