>

Bisnis Telur Puyuh Dengan Cara Berbeda

Bisnis Telur Puyuh Dengan Cara Berbeda
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Bisnis Telur Puyuh Dengan Cara Berbeda, mudah-mudahan isi postingan Artikel Kewirausahaan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Bisnis Telur Puyuh Dengan Cara Berbeda - Telur puyuh bentuknya kecil dan umumnya disajikan dengan cara disate. Dalam satu tusuk biasanya terdapat 3 sampai 4 telur puyuh. 
Bisnis Telur Puyuh Dengan Cara Berbeda

Rasanya hampir sama dengan telur ayam namun sayangnya telur puyuh tidak selaris telur ayam dan terkadang harus dibuang karena sudah busuk.

Tapi jangan putus asa dulu berdagang telur puyuh. Supaya telur tidak cepat busuk dan bisa bertahan cukup lama Anda bisa membuatnya menjadi telur asin. 

Pasti Anda bertanya tanya apa bisa telur puyuh jadi telur asin? Biasanya kan telur bebek saja yang dijadikan telur asin.

Perlu Anda ketahui, seperti halnya membuat telur asin dari telur bebek, Telur puyuh juga dapat diolah menjadi telur asin. 

Perbedaannya hanya pada saat pengeramannya saja. Untuk telur puyuh waktu pengeraman yang dibutuhkan lebih singkat dari telur bebek. Hal ini disebabkan kulit telur puyuh yang lebih rapuh dan tipis dibandingkan telur bebek.

Bagaimana Membuat Telur Asin dari Telur Puyuh

  • Untuk membuat telur asin Anda membutuhkan sejumlah alat dan bahan yaitu :
  • Telur Puyuh
  • Garam
  • Abu gosok atau bata merah halus.
  • Baskom atau ember plastik

Cara membuatnya :

  • Pilih telur puyuh dengan kondisi baik, pilih telur yang utuh dan tidak retak kulitnya.
  • Bersihkan dan cuci telur puyuh dari kotorang yang menempel
  • Tiriskan atau di angin-anginkan sampai permukaan telur kering
  • campurkan garam dan abu gosok dengan perbandingan 2 : 1 lalu campurkan air secukupnya sehingga menjadi  adonan untuk mengasinkan telur. Selain menggunakan kedua bahan tadi. Anda juga bisa menggunakan batu merah yang dihaluskan sebagai bahan alternatif.
  • Untuk menghemat waktu Anda bisa membenamkan telur telur puyuh ke dalam adonan
  • Simpan telur yang telah diberi adonan ke dalam wadah ember atau baskom selama 5- 7 hari. Biarkan di tempat yang terbuka
  • Selanjutnya bersihkan telur puyuh dengan hati hati agar telur bisa tetap utuh
  • Rebus telur dan dinginkan untuk siap di pasarkan.

Dengan membuat telur puyuh menjadi telur asin, manfaat yang didapatkan adalah daya tahannya menjadi lebih lama dan juga rasanya menjadi lebih gurih. 

Selain itu mengubah telur puyuh biasa menjadi telur asin juga bisa mendongkrak nilai jualnya. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar Usaha Telur puyuh Anda bisa laris manis di pasaran.

Perbaiki Kemasan

Tidak bisa dipungkiri bila konsumen menilai sebuah produk dari tampilannya. Untuk itu salah satu cara untuk meningkatkan nilai jual telur asin puyuh adalah dengan mengemasnya dengan baik. Saat ini sudah tersedia banyak sekali contoh kemasan yang bisa Anda gunakan.

Inovasi Rasa

Membuat telur asin dari telur puyuh adalah salah satu inovasi dalam berdagang telur puyuh. Selain menjadikan telur asin, telur puyuh juga bisa Anda inovasikan dengan memberinya aneka rasa. 

Seperti telur puyuh rasa ayam bawang, telur puyuh lada hitam dan lain sebagainya. Inovasi yang Anda buat tentu akan menarik minat pelanggan untuk mencobanya.

Pemasaran

Bagaimana cara memasarkan adalah hal yang sering menjadi hambatan seorang pengusaha. Salah satu tips yang kami tawarkan adalah dengan menitip jualkan telur puyuh hasil olahan Anda. 

Beberapa tempat yang bisa Anda titip jualkan adalah kantin sekolah, warteg, rumah makan, toko oleh-oleh dan warung-warung di wilayah Anda.

Selain pemasaran secara konfensional Anda juga bisa memasarkan telur puyuh secara online. Caranya dengan berpromosi lewat MedSos dan Website atau Blog. Beberapa media yang bisa Anda gunakan untuk berpromosi adalah Facebook, Instagram, BBM dan Twitter.

Banyak orang yang telah berhasil mendongkrak nilai jual dan pemasarannya dengan trik-trik di atas. Bukan tidak mungkin Anda juga bisa mencapai kesuksesan yang sama. Ynag terpenting adalah Anda mau fokus dan tekun dalam berusaha.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Bisnis Telur Puyuh Dengan Cara Berbeda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel