>

Makanan Bebek Agar Cepat Besar

Makanan Bebek Agar Cepat Besar
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Makanan Bebek Agar Cepat Besar, mudah-mudahan isi postingan Artikel Peternakan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Makanan Bebek Agar Cepat Besar - Seperti halnya ayam, bebek merupakan salah satu jenis unggas yang sering diternakkan untuk dijadikan usaha ternak. 
Makanan Bebek Agar Cepat Besar

Peternakan bebek biasanya dilakukan sebagai sumber daging bebek bagi masyarakat. Keduanya dijual dalam jumlah kecil atau besar kepada pedagang makanan.

Tidak hanya daging, telur bebek juga menjadi bagian dari makanan yang dikonsumsi banyak orang. Dalam hal ini, telur bebek bisa diasinkan untuk diolah menjadi berbagai macam masakan yang bisa disantap sebagai menu sehari-hari.

Selain itu, telur bebek sering digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat obat tradisional. Dengan pemikiran tersebut, tidak heran jika banyak orang yang mempertimbangkan bisnis peternakan bebek.

Setiap peternak ingin menghasilkan bebek berkualitas tinggi yang kaya daging untuk dijual di pasar. Dalam hal ini perlu diperhatikan pemberian makanan pada bebek dengan makanan yang baik dan bergizi tinggi agar bebek dapat tumbuh dengan cepat.

Ada beberapa jenis makanan bebek yang dinilai memberikan manfaat untuk pertumbuhan yang lebih cepat. Dari tahu atau tempe, makanan kedelai, tepung ikan, stik, sorgum.

Beberapa jenis bebek tegak memiliki kandungan energi yang tinggi sehingga bermanfaat bagi perkembangan bebek dengan kualitas terbaik. Berikut kami rangkum jenis makanan bebek yang bisa direkomendasikan.

Ampas Tahu

Ampas tahu merupakan makanan utama bebek untuk tumbuh dewasa. Ampas tahu ini hanya dihasilkan dari limbah padat dari proses pembuatan tahu.

Ampas tahu ini merupakan makanan bebek yang sangat baik untuk pertumbuhan bebek karena tahu dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi.

Namun, jika Anda memberi ampas tahu pada bebek Anda, Anda harus segera memberinya makan. Jika lambat dan disimpan terlalu lama, ampas tahu akan berjamur dan menurunkan kualitas masakan bebek.

Sebelum pemberian ampas tahu harus dikeringkan agar kadar airnya kurang dari 13%, baru bisa dijadikan makanan bebek.

Ampas Tempe

Makanan bebek cepat saji selanjutnya juga bisa menggunakan ampas tempe. Bungkil kedelai juga merupakan limbah atau bahan sisa dari pengolahan bubur kedelai.

Ampas tempe ini mengandung protein yang sama dengan ampas tahu dan termasuk makanan bebek yang banyak digunakan karena ketersediaannya yang luas. Jika ingin bebek cepat tumbuh besar, ampas tempe bisa menjadi pilihan makanannya.

Tepung Ikan

Makanan bebek untuk berkembang biak selanjutnya adalah tepung ikan. Dalam hal ini, tepung ikan yang mengandung asam amino lisin dan metionin tingkat tinggi diyakini dapat mempercepat pertumbuhan bebek.

Namun pemanfaatan tepung ikan masih terbatas karena harganya yang tidak murah. Tidak hanya itu, pemberian tepung ikan sebagai makanan bebek juga dapat membuat daging bebek terasa amis sehingga mempengaruhi kualitas bebek yang dijual.

Kutub

Kutub juga merupakan salah satu makanan bebek terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bebek. Kutub merupakan produk penggilingan dari gandum menjadi tepung.

Kutub juga bisa dibuat dari adonan roti yang diayak atau dari roti yang sudah tidak dimakan lagi. Ini dapat digunakan sebagai makanan bergizi untuk bebek.

Namun, jika ingin memberikannya, pastikan roti yang digunakan masih dalam kondisi baik atau layak untuk dikonsumsi dan tidak berjamur.

Sorghum

Makanan untuk bebek cepat tumbuh juga bisa diberi makan dengan sorgum. Sorghum merupakan sumber energi tinggi tepung dan bahkan dianggap setara dengan jagung.

Meski begitu, sorgum tidak tersedia secara luas karena hanya beberapa daerah di Indonesia yang masih berproduksi. Namun, jika Anda bisa mendapatkannya, itu bisa menjadi makanan bebek yang bernilai gizi tinggi agar bebek berkembang biak.

Onggok

Makanan bebek agar cepat tumbuh namun tidak kalah bergizi selanjutnya adalah onggok. Onggok adalah limbah dari pengolahan singkong.

Makanan bebek jenis ini memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik untuk pertumbuhan bebek. Namun pemberian onggok tidak boleh terlalu sering karena dapat menyebabkan diare pada bebek.

Anda dapat memberi makan bebek Anda jenis makanan ini beberapa kali seminggu. Sehingga bisa dipadukan dengan makanan bebek lainnya.

Jagung atau Dedak

Makanan bebek yang tumbuh cepat juga dapat diberikan dengan bahan dasar jagung atau dedak. Memberi makan jagung dan dedak sama bermanfaatnya dengan makanan bebek lainnya.

Jagung dan dedak dikenal sebagai sumber energi tinggi yang baik untuk pertumbuhan bebek. Anda dapat menyediakan jagung dan dedak secara berkala untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan bebek Anda yang lebih baik.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Makanan Bebek Agar Cepat Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel