>

Dosen UMS Rappang Melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan di LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang

Dosen UMS Rappang Melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan di LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Dosen UMS Rappang Melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan di LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang, mudah-mudahan isi postingan Artikel Kewirausahaan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Menumbuhkembangkan Jiwa Kewirausahaan Anak Panti, Dosen UMS Rappang Melaksanakan Training Motivasi Dan Sosialisasi Aplikasi Sejati Mart di LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang.
Dosen Ums Rappang Melaksanakan Sosialisasi Dan Pelatihan Pemasaran Digital Di Lksa Sejati Muhammadiyah Rappang

Dunia modern saat ini menuntut sistem kehidupan ke arah digital yang sering dikenal dengan istilah digitalisasi. Segala bentuk kegiatan yang dulunya membutuhkan ruang fisik kini banyak dialihkan ke dalam dunia digital yang seakan-akan tidak lagi membutuhkan ruang yang lebih besar. 

Kondisi tersebut memberikan impact terhadap kehidupan manusia terutama anak-anak yang telah beranjak remaja. Kondisi tersebut memaksa proses pendewasaan berpikir anak-anak yang harus bergerak secara cepat dan tepat terutama dalam bidang ekonomi. 

LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang adalah salah satu lembaga sosial yang konsentrasinya diarahkan untuk membentuk anak-anak miskin menjadi mandiri. 

LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang ini telah lama berdiri dan setiap saat melakukan pengembangan ke arah yang lebih baik demi menciptakan insan manusia yang tidak hanya beriman tinggi tetapi juga berkualitas dalam hal dunia utamanya ekonomi. 

Demi melakukan akselerasi pengembangan organisasi, LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang bekerjasama dengan instansi pendidikan yang salah satunya adalah Fakultas Sains dan Teknologi (FAST) Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS Rappang), Tutur Ir. Muhammad Rais Rahmat Razak, M.Si selaku ketua yayasan. 

Implementasi kerjasama tersebut dilaksanakan dalam bentuk pendampingan kewirausahaan berbasis digital. Aksal Mursalat, S.P., M.Si yang juga Ketua Program Studi Agribisnis FAST UMS Rappang dan ketua tim penerima Hibah Riset Muhammadiyah mengatakan bahwa program pendampingan tersebut merupakan bukti implementasi pengabdian masyarakat yang juga bagian tridarma perguruan tinggi. 

Lebih lanjut Muh. Irwan, S.Pt., M.Si selaku anggota tim dan Ketua Program Studi Peternakan FAST UMS Rappang menyampaikan dalam ceramahnya dihadapan anak panti LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang bahwa seorang anak yang ingin sukses harus tajam dalam berpikir utamanya dalam hal pengembangan jiwa kewirausahaannya. 

Muhammad Bibin, S.Pi., M.Si yang juga selaku Ketua Program Studi Perikanan FAST UMS Rappang dan anggota tim dalam kesempatan yang sama menyampaikan dengan suara yang sangat lantang bahwa kesuksesan tidak hanya bagi mereka yang lahir dari orang kaya tetapi kesuksesan adalah milik mereka yang berusaha dan berusaha. 

Kegiatan pendampingan ini juga dirangkaikan dengan training motivasi dan sosialisasi aplikasi sejati mart yang diharapkan dapat membangkitkan gairah wirausaha anak-anak panti/LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang. 

Aplikasi ini kedepannya akan dijadikan sebagai toko digital yang akan memudahkan pemasaran produk bagi anak-anak panti. Semoga kegiatan ini menjadi ladang pahala bagi kami semua, kata Aksal Mursalat, S.P., M.Si. 
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Dosen UMS Rappang Melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan di LKSA Sejati Muhammadiyah Rappang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel