>

Cara Budidaya Ikan Dengan Menggunakan Keramba

Cara Budidaya Ikan Dengan Menggunakan Keramba
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Cara Budidaya Ikan Dengan Menggunakan Keramba, mudah-mudahan isi postingan Artikel Perikanan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Budidaya Ikan Keramba - Keramba ialah keranjang ataupun kotak yang dibuat dari bilah bambu guna membudidayakan ikan. Pengertian lain dari keramba ini ialah wadah atau tempat budidaya ikan seperti kandang dari bambu maupun papan kayu yang bakal ditempatkan pada badan atau tepi sungai.
Cara Budidaya Ikan Dengan Menggunakan Keramba

Ketika Anda akan menekuni bisnis maupun usaha membudidayakan ikan, tentu Anda memerlukan banyak pengetahuan tentang ikan yang akan Anda budidayakan tersebut. 

Dapat lewat media buku-buku tentang memelihara ikan, maupun berkonsultasi langsung dengan pakar ahli ikan serta pengusaha ikan lainnya yang telah berhasil lebih dulu dalam hal membudidayakan ikan.

Tak hanya itu Anda pula dapat mencari tips dan trik yang sudah tersedia banyak di media online. Selain meliputi cara budidaya ikan, Anda pula wajib memperluas wawasan Anda tentang dunia usaha atau bisnis, pemanfaatan peluang bisnis yang ada, cara jadi wirausahawan yang berhasil, serta masih banyak yang lainnya. 

Sesudah berkonsultasi, selanjutnya langkah awal yang perlu dikerjakan ketika ingin membudidayakan ikan kolam keramba adalah menentukan bibit ikan. 

Pilih bibit ikan yang tentunya bermutu dan berkualitas, supaya ikan yang akan dihasilkan juga dapat sesuai keinginan Anda serta tuntutan pasar.

Sesudah Anda memperoleh bibit ikan, rendamlah bibit ikan pada air yang telah dilarutkan bersama Kalium pemanganat sekitar 15 menit. 

Selanjutnya kerjakan penyebaran bibit pada kolam, serta diharapkan guna menyebarkan bibit ikan di waktu pagi sebab guna menghindari angka kematian pada ikan yang disebabkan oleh berubahnya suhu air. Tahapan perawatan ikan kurang lebih berlangsung sekitar 4 bulan lamanya.

Tak lupa pula guna memberikan pakan si ikan dengan memakai pelet sekitar 3 x dalam sehari, yaitu ketika waktu pagi, siang, serta sore hari. 

Saat masa pemanenan budidaya ikan Anda telah tiba, diusahakan agar proses pemanenan dikerjakan saat pagi ataupun sore supaya meminimalisir angka kematian pada ikan Anda.

Mengerjakan langkah budidaya ikan memanglah suatu hal yang tidak terlalu sulit, tetapi juga bukan persoalan yang mudah. 

Itu semua harus di dukung oleh pengarahan dari orang yang sudah berpengalaman lama, supaya proses budidaya ikan Anda berjalan lancar serta memiliki hasil yang maksimal. 

Salah satunya, teknik budidaya ikan yang paling efektif serta berjalan lancar dan cepat adalah budidaya ikan memakai keramba yang tata cara dasarnya telah dipaparkan lengkap di bagian paragraf-paragraf sebelumnya.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Budidaya Ikan Dengan Menggunakan Keramba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel