Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prospek Budidaya Belut yang Menjanjikan

Prospek Budidaya Belut yang Menjanjikan - Siapa yang tidak tahu yang nama belut! Kalian pasti tahu jenis ikan yang satu ini menyajikan rasa lezat, nikmat dan gurih.

Prospek Budidaya Belut yang Menjanjikan

Belut memiliki kandungan protein yang dapat dikatakan sangat tinggi dan olahan masakan yang berbahan belut memang digandrungi oleh banyak orang dari anak-anak hingga orang tua.

Kelezatan rasa dari belut memang membuat banyak orang ketagihan dan sampai saat inipun banyak usaha kuliner yang menghadirkan olahan belut yang nikmat dan gurih.

Dengan banyaknya usaha kuliner belut ini menjadikan permintaan belut yang ada di pasaranpun dapat dikatakan sangat tinggi. Hal ini menjadikan peluang usaha budidaya belut semakin menguntungkan.

Prospek budidaya belut sungguh sangat cerah, jika dilihat dari trend permintaan pasar untuk belut yang selalu meningkat, dengan mudah dapat diprediksikan bahwa peluang bisnis ini cukup menjanjikan bagi para pengusaha kecil dan menengah.

Bahkan bagi para pemula yang hanya mempunyai modal usaha yang relatif kecil! Misalnya dengan ternak belut air bersih, atau mungkin budidaya belut parung, atau bahkan budidaya belut dalam tong sekalipun.

Kalian akan mendapatkan prospek keuntungan yang cukup baik, sehingga peluang bisnis ini adalah peluang bisnis yang patut untuk ditekuni.

Dilihat dari jumlah pemasok belut, bisa dikatakan bahwa jumlahnya tidak terlalu banyak. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa tingkat persaingan budi daya belut pun masih relatif rendah.

Dengan permintaan pasar saat ini yang tinggi, Kalian bisa simpulkan sendiri bahwa budi daya ikan belut mempunyai prospek yang baik.

Namun demikian, sayangnya pelatihan budidaya belut yang diadakan pemerintah masih belum terlalu banyak, sehingga Kalian harus mencari sendiri sumber informasi dan teknik budidaya belut.

Masalah permodalan pun bukan menjadi masalah utama dalam budidaya belut. Ini dikarenakan modal yang dibutuhkan dalam budidaya ini relatif murah.

Kalian pun dapat memanfaatkan pekarangan rumah Kalian dalam budidaya ini. Ruang yang dibutuhkan pun relatif kecil, bahkan Kalian juga dapat memulai budidaya belut dalam tong jika Kalian tidak mempunyai pekarangan rumah yang luas. Alternatif lainnya adalah dengan memanfaatkan sawah.

Dengan budidaya belut sawah, para petani dapat meraih kentungan ganda, yaitu hasil panen dari sawah dan hasil panen dari budidaya belut.

Post a Comment for "Prospek Budidaya Belut yang Menjanjikan"