>

Cara Mudah Penetasan dan Perawatan Telur Ikan Gurame

Cara Mudah Penetasan dan Perawatan Telur Ikan Gurame
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Cara Mudah Penetasan dan Perawatan Telur Ikan Gurame, mudah-mudahan isi postingan Artikel Perikanan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Penetasan dan Perawatan Telur Ikan Gurame - Untuk cara penetasan telur ikan gurame yang paling mudah adalah menggunakan sebuah bak, di karenakan bak lebih mudah untuk di gunakan dalam proses penanganan telur ikan, jika ada telur gurame yang membusuk atau pun mati mudah untuk mengambil.
Cara Mudah Penetasan dan Perawatan Telur Ikan Gurami

Perawatan telur dalam wadah bak bisa mencapai 7-10 hari, namun kondisi telur juga harus di perhatikan, biasanya telur yang sudah mulai berwarna ke hitaman, itu pertanda kalau telur sudah hampir menetas, dan ketika si telur mulai memperlihatkan gerakan.

Hal yang juga perlu di perhatikan kondisi air, dalam masa perawatan 7-10hari perlu di tambah air kurang lebih 30%, dan di kurangi 30% intinya jangan sampai setangah lebih baik.

Tips untuk menjaga si telur gurame:
  • Air yang di gunakan di usahakan air yang berasal dari sumber yang baik seperti sumur.
  • Telur yang mati baiknya di ambil di sore/pagi hari, jika ada banyak lemak, lemak tersebut harus di ambil barengan pengambilan telur yang mati.
  • Sebelum nya wadah yang di gunakan untuk menampung telur, harus sudah di pastikan bersih dan bebas kotoran maupun bahan kimia.
  • Jaga suhu dalam lokasi penetasan telur gurame agar tetap stabil pada kisaran 29- 30 oC.
  • Pindahkan semua telur yang tidak sehat ke wadah yang lain agar tidak mengganggu telur lain, telur yang tidak sehat, mati, busuk akibatnya bisa merusak kondisi air, dan menimbulkan bau
  • Pembuangan telur dilakukan dengan cara penyimponan atau mengalirkan telur lewat selang kecil yang telah diberi air.

Kepadatan Telur

kepadatan telur juga hal yang penting dalam proses penetasan, di sarankan jangan terlalu banyak menampung telur, 5-8 per CM2 , dan pemberian erasi yang kecil.

Pemberian Pakan Setelah Telur Menetas

Pakan yang di berikan bisa berupa cacing (Tubifex sp.), Daphnia sp., Moina sp dan juga bisa dengan pakan alami, pakan yang berasal dari nabati umumnya diberikan setelah larva berumur 30-35 hari,, selanjutnya pemberian pelet di sesuaikan dengan ukuran mulut benih gurame.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Mudah Penetasan dan Perawatan Telur Ikan Gurame"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel