>

Peluang Usaha Ternak Kelinci Pedaging Memiliki Prospek yang Bagus

Peluang  Usaha Ternak Kelinci Pedaging Memiliki Prospek yang Bagus
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Peluang Usaha Ternak Kelinci Pedaging Memiliki Prospek yang Bagus, mudah-mudahan isi postingan Artikel Peternakan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Peluang  Usaha Ternak Kelinci Pedaging - Peluang usaha ternak kelinci pedaging kini mengalami prosek yang cukup bagus diikuti dengan semakin menjamur warung makan yang menyajikan olahan daging kelinci. 
Peluang  Usaha Ternak Kelinci Pedaging

Untuk melakukan usaha ternak kelinci tidak memerlukan ruang yang luas cukup memanfaatkan halaman rumah sudah dapat melakukan usaha ternak kelinci. 

Soal modal pun tidak memerlukan modal yang banyak sehingga ternak kelinci potong ini bisa digunakan sebagai usaha alternative yang bisa dilakukan siapa saja.

Kelebihan memilih ternak kelici potong adalah kelinci mudah beradaptasi, masa panen yang cepat karena kelinci memiliki pertumbuhan cepat (10-25gram/hari) dan harga jual yang cukup tinggi. 

Kelinci juga sangat produktif dalam menghasilkan anakan, hasil penelitian kelinci dapat beranak 6 kali dalam setahun dan dapat mennghasilkan 6  ekor setiap kelahiran dengan presentasi kematian 20%.

Untuk dijadikan kelinci potong atau pedaging ada beberapa jenis kelinci yang dibudidaya karena memiliki bobot yang cukup untuk dijadikan kelinci pedaging, antara lain:

Kelinci Flemish Giant

Kelinci Flemish Giant merupakan jenis kelinci domestik yang sangat besar, biasanya dianggap sebagai jenis kelinci terbesar dan biasaya diternakkan untuk bulu dan daging.

Kelinci New Zealand White

Kelinci jenis ini mungkin masih terdengar asing bagi kalian karena tidak populer seperti kelinci jenis lainnya. Kelinci new zealand ini sangat terkenal bagi para peternak kelinci di ternakkan untuk diambil daging dan bulunya.

Kelinci Satin

Kelinci satin ini merupakan kelinci yang berasal dari amerika dan mempunyai bobot berkisar 3,8-5 kg, serta mempunyai bulu yang pendek dan bersinar. Kelinci jenis ini juga di ternakkan untuk diambil daging dan bulunya

Kelinci Rex

Kelinci jenis ini mempunyai bulu yang tebal dan saat ini kelinci jenis ini dipelihara sebagai hewan pendamping dan sebagai kelinci pertunjukkan. Kelinci jenis ini juga bisa dipelihara untuk diambil daging dan bulu.

Kelinci Tan

Kelinci jenis ini sangat mudah kalian kenali karena memiliki pola warna di tubuhnya yang sangat unik dan merupakan ciri khasnya, biasanya disebut dengan kelinci "aristocrat of the fancy". Kelinci jenis ini juga bisa dipelihara untuk diambil daging dan bulu.

Kunci sukses dalam melakukan ternak kelinci adalah kebersihan kandang dan nutrisi makanan kelinci yang baik. 

Soal kebersihan kandang ini menjadi faktor sangat penting karena banyak pembudidaya kelinci pemula yang gagal karena tidak menjaga kebersihan kandang hal ini yang sering memicu berbagai penyakit pada kelinci. 

Sedangkan untuk makanan pemilihan jenis makanan yang kaya protein sangat dianjurkan agar kelinci memiliki bobot yang maksimal.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Peluang Usaha Ternak Kelinci Pedaging Memiliki Prospek yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel