>

Tanaman Herbal Berkhasiat Tinggi Mengobati Penyakit Asma

Tanaman Herbal Berkhasiat Tinggi Mengobati Penyakit Asma
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Tanaman Herbal Berkhasiat Tinggi Mengobati Penyakit Asma, mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Tanaman Herbal Berkhasiat Tinggi Mengobati Penyakit Asma - Mungkin tidak banyak orang yang tahu, bahwa beberapa tanaman yang sering kita temui dikehidupan sehari-hari dalam menu makanan kita justru merupakan obat penyakit asma yang ampuh. 
Tanaman Herbal Berkhasiat Tinggi Mengobati Penyakit Asma

Berikut ini adalah beberapa tanaman herbal untuk sembuhkan penyakit asma berikut cara membuat ramuannya yang sangat mudah, dan tentunya dapat anda coba sendiri di rumah.

Daun Seledri

Ambil 3 tangkai daun seledri, daun randu 9 lembar, tambahkan gula aren dan garam secukupnya. Kemudian semua bahan ditumbuk hingga halus dan diseduh dengan air setengah gelas. 

Hasil saringan dari bahan tumbukan kemudian diminum sebelum makan pagi. Dipercaya, jika penderita asma melakukannya tiga kali dalam sehari dan dilakukan secara rutin, penyakit asma yang dikeluhkan bisa disembuhkan.

Daun Randu

Dibutuhkan 6 helai daun muda randu kapuk yang kemudian dicuci dan digiling hingga halus. Hasil gilingan ini kemudian diseduh dengan air panas setengah cangkir dan satu sendok makan madu. 

Disajikan seperti teh, hasil saringan pun diminum dua kali dalam sehari dengan dosis dua sendok makan saja.

Daun Sirih

Sama seperti ramuan daun sebelumnya., 10 daun sirih yang sudah dicuci kemudian ditumbuk dengan satu sendok teh lada putih. 

Kemudian dicampurkan dengan setengah sendok teh minyak kayu putih. Yang berbeda adalah, ramuan ini hanya untuk penggunaan luar. Oleskan ramuan ini pada area dada dan leher ketika asma kambuh.

Daun Tanjung

Jenis daun ini mungkin sedikit tidak familiar di telinga. Daun ini berasal dari pohon tanjung yang bercirikan mempunyai bunga berwarna putih yang biasa digunakan untuk mengharumkan pakaian bahkan ruangan. 

Daun dari pohon ini bisa digunakan untuk menyembuhkan asma dengan cara dijemur hingga kering dan kemudian ditumbuk halus. 

Kemudian, campur dengan dua sendok makan kikisan kayu cendana. Cara pengobatannya pun cukup nyentrik. Dengan dilinting layaknya rokok, ramuan ini dihisap saat penyakit asma kambuh.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tanaman Herbal Berkhasiat Tinggi Mengobati Penyakit Asma"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel