>

Peluang Usaha Pengolahan Biji Buah Mangga Menjadi Cup Cake

Peluang Usaha Pengolahan Biji Buah Mangga Menjadi Cup Cake
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Peluang Usaha Pengolahan Biji Buah Mangga Menjadi Cup Cake, mudah-mudahan isi postingan Artikel Kewirausahaan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Peluang Usaha Pengolahan Biji Buah Mangga Menjadi Cup Cake - Pada umumnya biji buah mangga dapat dimanfaatkan menjadi tepung ataupun makanan tradisional.   
Peluang Usaha Pengolahan Biji Buah Mangga Menjadi Cup Cake

Biji mangga dapat diolah menjadi bahan makan yaitu biji diambil bagian tengahnya, terlebih dahulu membuang selaput tipis yang menyelimutinya, selanjutnya biji mangga dicuci bersih dan dikeringkan.

Setelah kering, kemudian biji mangga yang kering tersebut ditumbuk atau digiling hingga menjadi tepung, tepung biji mangga ini dapat menjadi alternatif dari tepung beras, karena kandungan dalam tepung biji mangga hampir sama dengan tepung beras.

Biji mangga yang mengandung karbohidrat tinggi dapat juga dijadikan sebagai pengganti tepung beras yang saat ini harga tepung beras melambung tinggi dengan bahan dasar beras yang terbatas sehingga saat ini Indonesia masih mengimpor beras dari negara lain. 

Sayangnya masyarakat hanya memanfaatkan bahan pembuat tepung hanya dari beras saja. Oleh karena itu sebagai pengganti beras bisa juga menggunakan bahan dasar biji mangga yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. 

Salah satu manfaat biji mangga yang  dapat diolah sebagai alternatif pengobatan seperti untuk pengobatan diare. 

Caranya yaitu dengan biji harus dikumpulkan selama musim mangga, dikeringkan di tempat teduh dan dijadikan bubuk, serta disimpan untuk di gunakan sebagai obat bila diperlukan.

Untuk mengolahnya menjadi tepung yang nantinya akan diolah kembali menjadi makanan  yaitu cup cake yang berguna sebagai makanan untuk yang diet, pengobatan penyakit diare dan berbagai penyakit lainnya karena manfaat dari buah biji mangga sangat banyak. 

Usaha cup cake tepung biji mangga bisa dikemas dengan unik yaitu memiliki aneka cipta rasa dan praktis untuk makanan  dalam berbagai aktivitas dan yang paling penting konsumen mendapatkan makanan yang alami dan menyehatkan.

Cup cake dari biji mangga ini dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan karena untuk memperoleh biji mangga sangatlah mudah apalagai jika di daerah kalian masih banyak dijumpai buah manga dengan harga yang cukup murah. 

Dan jika sebagian besar masyarakat juga memiliki pohon mangga sehingga usaha ini dalam perolehan bahan baku dapat diperoleh dengan mudah. 

Jika musim mangganya sudah usai, kalian bisa dapat memanfaatkan buah mangga yang sedang musim di berbagai daerah.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Peluang Usaha Pengolahan Biji Buah Mangga Menjadi Cup Cake"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel