>

Hobi Tanaman Hias, Yuk Kenali Jenis Tanaman Hias Brokoli dan Rombusa

Hobi Tanaman Hias, Yuk Kenali Jenis Tanaman Hias Brokoli dan Rombusa
Tanaman Hias Brokoli dan Rombusa - Tanaman hias merupakan semua jenis tanaman yang sengaja ditanam untuk tujuan dekoratif atau sebagai hiasan. 
Hobi Tanaman Hias, Yuk Kenali Jenis Tanaman Hias Brokoli dan Rombusa

Tanaman hias bisa ditanam di taman sebagai pelengkap desain lanskap, ditanam pot yang diletakkan di dalam rumah atau di luar rumah, serta sebagai bunga potong.

Tanaman hias identik dengan tanaman berbunga, namun ternyata bagian lain dari tanaman juga menentukan apakah sebuah tanaman termasuk kategori tanaman hias atau bukan karena biasanya orang melihat kesan keindahan suatu tanaman juga diperoleh dari daun, buah, batang, dan bahkan kulit kayu.

Orang menanam tanaman hias umumnya bertujuan untuk memberikan kesan keindahan bagi tempat tinggalnya, baik itu menanam tanaman hias bunga, daun, ataupun buah, jika tanaman itu memiliki keindahan dan ditanam untuk menciptakan daya tarik maka dapat dikategorikan sebagai tanaman hias.

Nah, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tanaman hias brokoli dan tanaman hias rombusa, yang merupakan salah satu tanaman hias yang sangat indah untuk mempercantik rumah dan juga lingkungan tempat tinggal anda.

Tanaman Hias Brokoli 

Tanaman hias brokoli merupakan jenis tanaman semak, biasanya dijadikan batas area tanam di taman rumah atau di halaman rumah. 

Tanaman hias brokoli memiliki dua jenis warna daun, ada yang berwarna hijau dan juga berwarna kuning, tumbuhan ini hanya bisa tumbuh maksimal 60cm dengan diameter tajuk mencapai 40cm. 

Batangnya lunak dan memiliki jenis akar serabut, daunnya bertekstur keriting halus dan berbentuk bulat, sangat indah bila dilihat dari jauh. 

Tetapi tanaman brokoli hijau jika ditanam di suhu yang panas, hasil warnanya kurang begitu bagus, dan untuk yang brokoli kuning ditanam di dataran rendah maupun tinggi dengan suhu panas maupun dingin tanaman brokoli kuning tetap tumbuh subur.

 Jika ditanam di pot rekomendasi yang paling tepat adalah memakaiukuran pot 25 cm. Untuk perawatan tanaman hias brokoli hijau dan kuning juga cukup mudah, bunganya cukup rapi dan tidak berantakan serta tidak perlu sering melakukan pemangkasan, sebab daun akan membulat dengan sendirinya.

Tanaman Hias Rombusa

Tanaman hias rombusa merupakan jenis tanaman semak yang memiliki bunga dengan warna putih keunguan, bunga dari tanaman hias rombusa ini tumbuh jarang, tumbuhan ini memiliki daun lancip dengan jenis rimbun serta berbatang kecil. 

Tanaman ini memiliki tiga jenis warna daun yaitu warna silver, kuning, dan hijau. Warna silver dan kuning bila ditanam di cuaca yang dingin daunnya akan menjadi warna hijau. Dan tanaman hias rombusa yang berwarna hijau bisa ditanam di segala cuaca baik panas maupun dingin. 

Orang sangat tertarik pada tanaman rombusa yang berwarna hijau. Jenis akar juga serabut dan umumnya digunakan sebagai tanaman hias penutup tanah, tanaman pagar, dan tanaman pembatas. 

Cara pembibitan tumbuhan ini dibibit lewat stek batang, stek dilakukan setelah tumbuhan ini memiliki batang yang cukup berkayu dan ukuran yang cukup, setelah itu dipotong mirip dengan menggunakan pisau tajam supaya batangnya tidak rusak, dan bibit rombusa dapat disimpan terlebih dahulu atau langsung ditanam.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Hobi Tanaman Hias, Yuk Kenali Jenis Tanaman Hias Brokoli dan Rombusa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel