Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Petani yang Memberikan Informasi Dibidang Pertanian

Aplikasi Petani yang Memberikan Informasi Dibidang Pertanian - Sejalan dengan kemajuan teknologi dan informasi sekarang ini berdampak pada peningkatan penggunaan teknologi canggih dalam kehidupan masyarakat. 

Aplikasi Petani yang Memberikan Informasi Dibidang Pertanian

Teknologi yang ditawarkan dalam hal ini memberikan kemudahan dalam membantu masyarakat dalam menemukan informasi khususnya dibidang pertanian. 

Sejalan dengan meningkatnya penggunaan smartphone di kalangan masyarakat yang membuat kegiatan semakin terbantu karena banyak hal dapat dilakukan dengan penggunaan smarthphone dengan memberikan informasi yang bermanfaat.

Penggunaan teknologi dan kecanggihan biasanya dapat dirasakan oleh beberapa orang. Dalam hal ini petani juga dapat memanfaatkan penggunaan smartphone untuk mengakses aplikasi pertanian dan mendapatkan informasi yang dapat membantu dalam melakukan usahataninya. 

Sekarang ini, ada beberapa aplikasi pertanian yang dapat membantu petani dalam mengembangkan usahataninya. Untuk itu kami merekomendasikan beberapa aplikasi pertanian yang dapat membantu petani dalam memberikan informasi khususnya dibidang pertanian.

Agribisnis Agrokompleks

Agribisnis Agrokompleks

Aplikasi Agribisnis Agrokompleks merupakan salah satu aplikasi yang memberikan kemudahan petani dalam mendapatkan informasi dalam bidang ilmu pertanian, peternakan, perikanan serta memberikan pengetahuan tentang bisnis pertanian. Selain itu aplikasi Agrikompleks juga memberikan berita terupdate setiap harinya untuk mengetahui perkembangan pertanian di Indonesia.

TahiHub

TaniHub

Aplikasi TaniHub menjadi salah satu platform digital yang berfokus pada pasar yang menjual berbagai macam produk pertanian. Aplikasi ini menyediakan berbagai produk dibidang pertanian seperti sayuran, buah-buahan, daging, telur dan kebutuhan lainnya.

Aplikasi TaniHub memudahkan kalian yang ingin berbelanja dengan kebutuhan dapur dengan mudah. Dalam aplikasi ini kalian juga dapat memesan langsung dan membayar langsung ketika belanja di aplikasi tersebut. Dengan kenyamanan transaksi yang nyaman bagi konsumen, TaniHub adalah salah satu pasar agribisnis terintegrasi.

PakTani Digital

Paktani Digital

Platform digital yang satu ini memiliki fitur untuk petani dalam memasarkan produk pertanian dalam jumlah besar. kalian juga dapat memantau harga produk pertanian saat ini, dan menemukan produk pertanian yang dibutuhkan.

Selain itu, komunitas paktani digital juga memiliki fitur untuk memilih transportasi untuk distribusi produk pertanian. Aplikasi yang satu ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan distribusi produk pertanian, mudah dan tentu saja sangat mendukung kebutuhan petani.

Aplikasi Agromaret

Agromaret

Aplikasi Agromaret memiliki tujuan khusus untuk mengurangi dominasi pasar, menciptakan peluang pasar yang lebih luas, dan menjadi pusat informasi paling lengkap di bidang pertanian. Aplikasi ini bahkan bukti bahwa pemasaran online tidak hanya dapat dilakukan oleh perusahaan besar saja, tetapi petani kecil pun juga dapat memasarkan hasil pertanian mereka ke masyaralat yang lebih luas di dunia maya di dunia maya.

Petani

Petani

Aplikasi Petani merupakan satu aplikasi digital tentang pertanian yang memiliki aplikasi eksklusif dan menarik bagi petani dalam menyediakan layanan informasi tentang dunia pertanian dengan berbagai solusi dan artikel yang bermanfaat dalam aplikasi.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur penjualan dan pembelian produk pertanian yang membuatnya lebih mudah bagi petani untuk memasarkan produk pertanian mereka. Petani dapat langsung menggunakan aplikasi ini untuk membahas dan bertanya tentang informasi pertanian.

Agripedia

Agripedia

Aplikasi Agripedia memiliki visi misi yang  juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain yaitu sebagai penghubung langsung antara petani dan konsumen. Produk yang dijual beragam, mulai dari daging sapi, ayam, buah, sayuran, nasi dan rempah-rempah dapur.

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah harga yang kompetitif bersama dengan promo gratis jika kalian membeli dengan pembelanjaan tertentu. Jika kalian kesulitan dalam mengoperasikan aplikasi ini, kalian bisa melakukan komunikasi dengan layanan pelanggan untuk meminta bantuan.

RegoPantes

RegoPantes

Aplikasi RegoPantes dibuat untuk memberikan harga yang sesuai atau layak bagi petani lokal. Di sini, kalian bisa memesan berbagai kebutuhan dapur, seperti beras, buah, sayuran, bumbu dapur hingga produk praktis seperti kopi, teh, dan madu. Dalam aplikasi RegoPantes juga petani yang paling berkontribusi, profilnya akan ditampilkan di situs web resmi RegoPantes sebagai bentuk penghargaan. 

Itulah bebrapa aplikasi pertanian yang dapat kalian unduh dengan mudah di PlayStore. Sebagai kemajuan teknologi, akan ada semakin banyak aplikasi pertanian yang dapat memfasilitasi petani dalam memberikan informasi dan bagi konsumen untuk menemukan kebutuhan akan komoditas petani yang dibutuhkan.

Post a Comment for "Aplikasi Petani yang Memberikan Informasi Dibidang Pertanian"