√ Teknik Bercocok tanam Serta Pemberantasan Hama dan Penyakit tanaman Padi - Agribisnis Agrokompleks

Teknik Bercocok tanam Serta Pemberantasan Hama dan Penyakit tanaman Padi

Teknik Bercocok tanam Serta Pemberantasan Hama dan Penyakit tanaman Padi
Teknik Bercocok tanam Serta Pemberantasan Hama dan Penyakit tanaman Padi - Memperbaiki cara bercocok tanam yang baik akan memberikan tanaman padi yang tumbuh dengan baik, sebab memungkinkan hasil yang lebih tinggi. 
Teknik Bercocok tanam Serta Pemberantasan Hama dan Penyakit tanaman Padi

Cara bercocok tanam yang baik ini meliputi: pengolahan tanah waktu membajak, persemaian menabur benih, pembibitan, penyiangan dan penyusulan. 

Oleh sebab itu petani harus mempunyai pengetahuan tentang pengolahan tanah ini, karena pengolahan tanah yang baik menentukan suburnya tanaman yang mempunyai  akibat terhadap peningkatan produksi. 

Bagi petani sawah hendaknya megolah tanahnya pada saat petak sawahnya digenangi air yang cukup sehingga mudah di olah atau di bajak karena untuk memudahkan pengolahan, tanah yang baik harus berstruktur lumpur.

Didalam pemberantasan hama dan penyakit tanaman dilakukan untuk menjaga agar supaya hasil produksi tetap tinggi. Sehingga akibat adanya serangan dan penyakit tanaman, yang dilakukan dengan insektisida untuk mencegah beberapa jenis hama. 

Hal ini pun berlaku di daerah yang di teliti dimana banyak penggunaan insektisida akibat dari banyaknya serangan hama yang mengakibatkan berkurangnya hasil produksi.

Bilamana unsur  teknologi diterima dan dimanfaatkan oleh petani dalam usaha taninya, maka hasil produksi tentunya meningkat dengan asumsi tidak terjadi bencana alam, kemarau yang berkepanjangan. 

Dengan meningkatkan produksi mengakibatkan pendapatan petani juga meningkat dimana harga juga tetap memberikan peningkatan pendapatan bagi petani.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Teknik Bercocok tanam Serta Pemberantasan Hama dan Penyakit tanaman Padi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel