√ Tips Pemeliharaan Tanaman Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak - Agribisnis Agrokompleks

Tips Pemeliharaan Tanaman Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak

Tips Pemeliharaan Tanaman Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak
Pemeliharaan Tanaman Rumput Gajah - Pada awalnya tanaman rumput gajah hanya dikenal sebagai tanaman rumput liar, akan tetapi tanaman rumput gajah kini justru menjadi primadona karena rumput gajah sangat disukai oleh hewan ternak sebagai pakan sehingga banyak orang sekarang ini yang mulai membudiayakan tanaman rumput gajah ini.
Pemeliharaan tanaman rumput gajah

Seperti yang dijelaskan diatas, rumput gajah ini dapat digunakan sebagai pakan untuk ternak seperti kambing, sapi atau juga kelinci dan bahkan nilai ekonomis rumput gajah cukup tinggi hal ini dikarenakan tingginya permintaan akan rumput ini, sehingga kalian bisa mencoba untuk membudidayakan tanaman rumput gajah ini.

Pada dasarnya dalam budidaya rumput gajah kalian tidak perlu melakukan perawatan yang ekstra kalian tanaman rumput gajah sangat mudah untuk di budidayakan, karena di habitat aslinya rumput gajah ini dapat tumbuh subur tanpa dilakukan perawatan. Akan tetapi, jika kalian ingin menghasilkan tanaman rumput gajah yang berkualitas kalian harus memperhatikan perawatan yang baik dan benar, untuk itu kami akan memberikan informasi tentang bagaimana tips dalam pemeliharaan tanaman rumput gajah. 

Pemupukan

Agar mendapatkan pertumbuhan tanaman yang optimal maka anda dapat melakukan pemupukan, kalian bisa menggunakan pupuk organik untuk membantu pertumbuhan tanaman rumput gajah, pupuk organik yang bisa kalian gunakan berupa kotoran hewan atau pupuk kompos dan kalian juga bisa mengkombinasikannya dengan memakai pupuk kimia seperti pupuk NPK. Untuk penggunaan pupuk kalian bisa menggunakan setiap minimal satu bulan sekali dengan cara ditaburkan pada bagian dasar dekat perakaran tanaman.

Pemangkasan

Karena rumput gajah dapat tumbuh dengan tidak terkendali artinya tanaman ini pertumbuhannya cepat, sehingga menyebabkan tanaman rumput gajah dapat mengganggu tanaman lainnya jika kalian memiliki tanaman jenis lain, untuk itu kalian harus melakukan pemangkasan atau penjarangan.

Untuk pemangkasannya kalian dapat melakukan dengan cara mengurangi beberapa batang tanaman dalam satu rumpunnya dan jangan lupa lakukan secara rutin agar tanaman dapat tumbuh dan memiliki bentuk yang sesuai dengan keinginan dan estetika kalian.

Itulah informasi tentang tips pemeliharaan tanaman rumput gajah untuk pakan ternak, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Tips Pemeliharaan Tanaman Rumput Gajah Untuk Pakan Ternak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel