√ Pakan yang Baik Untuk Ternak Bebek - Agribisnis Agrokompleks

Pakan yang Baik Untuk Ternak Bebek

Pakan yang Baik Untuk Ternak Bebek
Pakan Ternak Bebek - Salah satu poin terpenting dalam budidaya ternak bebek adalah bagaimana mencukupi kebutuhan pakan untuk bebek. Pakan yang baik untuk ternak bebek yaitu mengandung gizi dan nutrisi yang cukup untuk kebutuhan bebek agar bisa menghasilkan bebek yang berkualitas.
Pakan yang Baik Untuk Ternak Bebek

Ternak bebek juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa kalian kembangkan karena permintaan konsumsi bebek baik itu dagingnya maupun telurnya sangat tinggi. Namun, untuk menentukan keberhasilan dalam usaha ternak bebek kalian harus mempelajari bagaimana pakan yang baik untuk ternak bebek. Untuk itu kami akan memberikan informasi tentang jenis yang baik sebagai formulasi pakan ternak bebek.

Pakan Sebagai Sumber Energi

Untuk pakan sebagai sumber energi kalian bisa memperoleh dari berbagai jenis biji-bijian dan umbi-umbian, karena bebek membutuhkan sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk jenis pakan sebagai sumber energi yang bisa kalian peroleh seperti jagung giling, bekatul, sorgum/ tepung polard, tepung roti, dedak padi dan Singkong/tepung onggok.

Pakan Sebagai Sumber Protein

Pakan sebagai sumber protein ini berfungsi untuk pertumbuhan bebek seperti pertumbuhan tulang, urat, daging, kulit, dan bulu. Sumber protein juga sangat baik dibutuhkan bebek untuk mengganti jaringan tubuh pada bebek yang rusak, terutama saat bebek mengalami sakit, jika kalian juga mempunyai ternak bebek petelur sumber protein ini juga sangat dibutuhkan untuk menunjang produktifitas telur yang dihasilkan. Nah, untuk jenis pakan sebagai sumber protein kalian bisa memperoleh dari bungkil kedelai, corn gluteal meal (CGM), tepung ikan, bungkil kedelai, bungkil kelapa, bungkil kacang tanah, ampas tahu dan tempe, daun indigofera dan limbah tauge.

Pakan Sebagai Sumber Mineral

Sumber mineral juga sangat dibutuhkan bebek sebagai penunjang untuk pembentukan tulang dan kulit telur, terutama untuk ternak bebek petelur sumber mineral ini sangat dibutuhkan agar menghasilkan telur yang berkualitas. Untuk jenis pakan sebagai sumber mineral kalian bisa peroleh dari tepung keong mas, tepung bekicot dan tepung kulit telur.

Itulah sedikit informasi tentang bagaimana pakan yang baik untuk ternak bebek, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Pakan yang Baik Untuk Ternak Bebek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel