√ Perawatan Dalam Budidaya Ikan Cupang - Agribisnis Agrokompleks

Perawatan Dalam Budidaya Ikan Cupang

Perawatan Dalam Budidaya Ikan Cupang
Perawatan Dalam Budidaya Ikan Cupang - Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang sangat mudah di pelihara karena salah satu keistimewaan ikan hias yang satu ini adalah daya tahannya. Dalam melakukan budidaya ikan cupang juga kalian tidak memerlukan lahan yang luas serta modal yang banyak untuk membudidayakan ikan hias yang satu ini. 
Perawatan Dalam Budidaya Ikan Cupang

Ikan cupang adalah jenis ikan air tawar yang banyak kalian temukan di perairan Asia Tenggara, termasuk kalian juga bisa temukan di Indonesia, habitat ikan cupang banyak ditemukan di rawa-rawa, danau dan sungai yang tenang.

Ikan cupang juga sangat populer di kalangan masyarakat karena keindahannya, untuk itu jika kalian ingin membangun sebuah bisnis, peluang usaha dalam budidaya ikan cupang juga sangat menguntungkan. Ada dua macam jenis ikan cupang yang bisa dipelihara yaitu ikan cupang hias dan ikan cupang aduan.

Nah, jika kalian ingin membudidayakan ikan cupang kalian harus memperhatikan perawatannya, dalam hal ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara perawatan dalam budidaya ikan cupang.

Pertama yang kalian lakukan adalah menyiapkan wadah untuk tempat hidup ikan cupang. Dalam menyiapkan wadah ikan cupang kalian bisa menggunakan aquarium dan toples atau tempat lainnya yang bisa kalian sesuaikan untuk tempat hidup ikan cupang.

Selanjutnya untuk air yang digunakan kalian bisa menggunakan air sumur atau air sungai, karena pada umumnya ikan cupang hidup di air tawar sehingga ikan cupang nyaman dengan air yang digunakan untuk budidaya ikan cupang yang terasa seperti habitat aslinya.

Kemudian untuk pemberian pakan, kalian bisa memberikan kutu air, cacing sutera dan larva nyamuk karena ikan cupang sangat menyukainya, bisa juga memberikan pelet yang bisa kalian beli di toko-toko penjualan ikan hias, usahakan dalam pemberian pakan harus teratur.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal pembahasan ikan cupang memiliki daya tahan yang kuat jadi dalam budidaya ikan cupang kalian tidak membutuhkan aerator karena ikan cupang tahan terhadap kondisi air yang minim oksigen. Namun, meskipun begitu kalian juga harus memperhatikan kondisi air untuk membudiayakan ikan cupang dengan melakukan pergantian air.




Itulah sedikit informasi tentang cara perawatan dalam budidaya ikan cupang, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Perawatan Dalam Budidaya Ikan Cupang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel