√ Peluang Bisnis dengan Teknologi Informasi - Agribisnis Agrokompleks

Peluang Bisnis dengan Teknologi Informasi

Peluang Bisnis dengan Teknologi Informasi
Peluang Bisnis dengan Teknologi Informasi - Menjalankan suatu bisnis pasti sangat di idamkan setiap orang, untuk itu biasanya peran teknologi informasi sudah menjadi senjata (alat) dalam proses bisnis perusahaan yang dapat membuat aliran informasi berjalan secara internal dan eksternal serta dapat meningkatkan peluang dalam mengembangkan bisnisnya.
Peluang bisnis teknologi informasi

Peran teknologi informasi memiliki dalam membantu manusia dan memecahkan masalah yaitu dalam meningkatkan produktivitas, meningkatkan efektivitas, meningkatkan efisiensi, meningkatkan mutu, meningkatkan kreativitas, problem solving.

Masalah dimengerti sebagai perbedaan antara kondisi yang terjadi dengan kondisi yang diinginkan. Yang dimaksud dengan problem solving disini adalah mengenali sebuah masalah, mengidentifikasi alternatif pemecahan masalah dan berhasil menerapkan solusi yang dipilih dalam menentukan target yang dituju.

Teknologi informasi banyak membantu manusia dalam mengenali dan memecahkan masalah. Dalam teknolog informasi, kegunaan utama yang dapat membantu manusia adalah membantu dalam pemecahan masalah dengan kreativitas tinggi dan membuat manusia semakin efektif dalam memanfaatkannya terkhusus jika mereka membuka peluang usaha. Dengan adanya teknologi informasi dapat meningkatkan pemahaman manusia dalam usaha yang mereka kembangkan.

Rentetan peristiwa domestik dan mancanegara sendiri juga mempengaruhi lambatnya perkembangan pemulihan perekonomian nasional, Kepastian dan iklim berusaha mengalami erosi, dan risiko berusaha menjadi semakin tinggi.

Dalam beberapa kasus ada beberapa perusahaan yang mengalami kebangkrutan,mengapa demikian? Beberapa kasus tersebut dapat dijelaskan dari segi lingkungan usaha, linngkungan usaha tersebut dapat dikelompokkan menjadi 2 faktor yaitu faktor lingkungan ekonomi dan faktor lingkungan non ekonomi,

Faktor lingkungan ekonomi meliputi segala kejadian atau permasalahan penting di bidang perekonomian nasional yang dapat mempengaruhi kinerja dan kelangsungan hidup dari suatu perusahaan.

Disisi lain, jika faktor lingkungan ekonomi mengarah ke kelangsungan hidup dari suatu perusahaan, faktor lingkungan non ekonomi hanya sebagian peristiwa atau isu yang menonjol dibidang politik,keamanan,sosial dan budaya yang mempengaruhi kelangsungan hidup pelaku usaha.

Dari penjelasan tersebut, Dalam di lapangan faktor-faktor ekonomi dan non-ekonomi yang tidak dapat dikendalikan oleh pimpinan perusahaan sangat luas dan banyak ragamnya. Kadang dalam mengamati suatu perusahaan sangat membingungkan akibat faktor lingkungan ekonomi dan faktor lingkungan non ekonomi.

Pada bahasan ini kami pengelompokan berbagai ragam lingkungan eksternal ini menjadi 5 (lima) dimensi lingkungan eksternal perusahaan. Klasifikasi Dimensi Lingkungan Eksternal Kegiatan Usaha:
1. Perekonomian Global dan Kerjasama Internasional (Ekonomi)
2. Pembangunan dan Perekonomian Nasional (Ekonomi)
3. Politik, Hukum dan Perundang-Undangan (Non-Ekonomi)
4. Teknologi (Non-Ekonomi)
5. Demografi, Sosial dan Budaya (Non-Ekonomi)
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "Peluang Bisnis dengan Teknologi Informasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel