Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi Entrepreneur Sukses

Menjadi Entrepreneur Sukses - Menjadi pengusaha sukses adalah pilihan seberapa besar anda mau untuk membayar kesuksesan itu. Ada tiga hal yang harus dirubah untuk menjadi wirausahawan sukses, yaitu: pola pikir (mindset), kebiasaan (habit) dan fisiologis (action).

Menjadi Entrepreneur Sukses

Wirausaha memiliki pola pikir positif dalam memandang setiap permasalahan. Mereka bahkan berhasil merubah masalah menjadi peluang dengan melihat dari sudut pandang berbeda. 

Beberapa produk gagal bisa menjadi produk yang laris dipasaran, sebut saja misalnya nugget. Produk nugget adalah produk gagal dari pembuatan roti ayam yang tidak mengembang atau gagal menjadi roti. 

Kegagalan ini justru menimbulkan peluang untuk produk yang kemudian diberi nama nugget. Masih banyak lagi produk-produk gagal yang kemudian sukses dari tangan wirausahawan yang berhasil dengan pola pikir positifnya.

Habit atau kebiasaan juga merupakan hal yang harus dirubah oleh para wirausahawan untuk mencapai kesuksesan. Kebiasaan sering kali menjadi penghambat terbesar untuk meraih kesuksesan. 

Wirausahawan harus bangun lebih pagi untuk memulai aktivitas bisnisnya, bekerja lebih panjang dan lebih keras dengan tetap memperhatikan ritme kerja untuk menjaga kesehatan. Bekerja efektif dan efisien menjadi kebiasaan barunya.

Selanjutnya pewirausaha harus bergerak cepat dalam bertindak (massive action). Peluang harus segera ditemukan bukan di tunggu, tidak ada kesuksesan yang datang dengan sendiri tanpa tindakan. 

Pengambilan keputusan berjalan dengan risiko yang harus diperhitungkan karena dalam bisnis, untuk meraih return tinggi maka risiko yang dihadapi juga tinggi (high risk, high return). Perlu lebih bijak dalam memutuskan dengan mempertimbangkan risiko yang mampu untuk ditanggung.

Post a Comment for "Menjadi Entrepreneur Sukses"