>

Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil

Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil
Hallo sahabat Agribisnis Agrokompleks, Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi tentang Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil, mudah-mudahan isi postingan Artikel Kewirausahaan, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Baca juga


Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil - Perkenalkan nama saya askar julianto, program studi teknologi hasil pertanian Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang. 
Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil

Berbicara mengenai usaha tentu saya peranggapan bahwa usaha bisa definisikan sebagai perilaku manusia dalam mendapatkan sesuatu dalam hal ini kita membahas tentang usaha-usaha makanan yang banyak di komsumsi oleh masyarakat dalam rentan usia 18-40 atau biasa dikenal oleh kebanyakan orang yaitu kaum milenial. 

Dalam hal ini saya sebagai mahasiswa program studi teknologi hasil pertanian ingin membahas tentang usaha-usaha apa saja yang termasuk dalam usaha makanan kekinian tetapi mempunyai modal yang kecil.
  

Banana Roll

Banana roll adalah makanan kekinian yang sering di komsumsi oleh masyarakat milenial. Banana roll sendiri makanan yang berbahan pisang sebagai bahan utamanya dengan di taburi susu atau keju dan makanan ini mempunyai cara pembuatan yg lumayan mudah. Ini bisa menjadi ide usaha di era pandemi seperti ini.

Telur Gulung

Mungkin makanan ini sangat sering dijumpai di beberapa sekolah Dan sekarang usaha telur gulung ini sangat cocok bagi pengusaha yang mempunyai modal yang minim karna, bahan pembuatannya yaitu telur dan menjadi sentral terutama di daerah sidrap. Dan telur gulung bisa dikatakan mempunyai harga yg murah dan modal yang sedikit.

Sate Pisang

Usaha makanan kekinian hanya dengan pisang sebagai bahan utama pembuatannya yang di daerah sidrap sangat banyak masyarakat yang menanam pohon tersebut. Dengan pisang yang di tusuk seperti sate lalu di baluti dengan telur dan di tambahkan tepung roti lalu di goreng dan di taburi coklat atau keju, modal yang di pakai pun terbilang minim

Keripik Daun Kelor

Daun kelor mungkin jarang di pakai oleh setiap masyarakat tetapi daun kelor sangat kaya akan zat gizi dan juga sangat mudah di temukan di indonesia terkhususnya daerah sidrap sendiri dan ini bisa menjadi ide usaha yang menarik karna pembuatannya yang cukup mudah bahannya pula yang sangat sering di temui 

Kerubak (Kerupuk Bakso)

Makanan ini sangat populer di kalangan anak muda di samping harganya terjangkau dan juga cita rasanya enak dan gurih. ini bisa menjadi ide usaha yang menguntungkan bagi pengusaha milenial.

Penulis : Askar Julianto Mahasiswa UMS Rappang
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel