Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Usaha Di Desa yang Menguntungkan

Jenis Usaha Di Desa yang Menguntungkan - Usaha di Pedesaan memang banyak sekali rintangan nya karena pada dasarnya Masyarakat Pedesaan berprofesi sebagai petani dan peternak.

Jenis Usaha Di Desa Yang Menguntungkan

Perbedaan ini sangat signifikan dengan masyarakat Perkotaan hal ini pun membuat Masyarakat Pedesaan susah untuk Melakukan Pekerjaan lain.

Dalam menjalankan Bisnis masyarakat Pedesaan di sulitkan dengan bahan bahannya. Di balik itu ada Keuntungan yang di dapat Oleh masyarakat Pedesaan untuk berbisnis Karena Jumlah pesaing yang sedikit dan banyak sekali Masyarakat yang membutuhkan nya. 

Sebenarnya begitu banyak peluang bisnis dan usaha yang bisa di kembangkan di desa masing-masing asal kita mau mendalami dan berfikir kreatif dan tentu saja mau mencoba ide-ide itu. 

Jadi untuk memburu rupiah itu jangan semuanya pindah ke kota, namun justru orang lain yang faham peluang di desa kita mereka berbondong-bondong berbisnis dan membuka usha di desa kita, sementara penduduk aslinya justru mencari peruntungan di kota besar yang juga banyak resikonya. 

Nah di sini penulis akan mengulas secara ringkas peluang usaha atau bisnis yang cocok untuk di terapkan di pedesaan dan tentu saja harus di sesuaikan letak geografis dan demografis desa itu.

Keuntungan Berbisnis Di Desa

  • Dekat dengan Keluarga ( Bagi Masyarakat Asli )
  • Lingkungan kerja yang nyaman
  • Keuntungan yang banyak
  • Pesaing yang sedikit
  • Prospek yang tinggi

Di atas merupakan Keuntungan Berbisnis di desa "nahh mari kita membangun perekonomian yang merata" Dengan cara Berbisnis dan berinovatif untuk menciptakan lapangan Kerja baru. Kembali ke topik Jenis Usaha yang menguntungkan di Desa dengan modal yang Kecil.

Berjualan Pulsa

Pulsa bisa di ibartkan merupakan kebutuhan sehari hari . semua kalangan membutuhkan pulsa mulai dari yang tua hingga yang muda Apalagi Pedesaan yang dimana Masyarakat nya membutuhkan untuk menelpon sanak saudara. 

Karena di jaman moderen ini Banyak sekali Orang sudah mempunyai Handphone karena dengan harga nya yang semakin terjangkau . 

Oleh karena itu Bisnis usaha Jualan pulsa elektronik mempunyi prospek yang sanggat tinggi. Yang anda butuhkan untuk berjualan pulsa hanya Ponsel dan Token  usaha ini cocok untuk anak muda yang masih bersekolah. keuntungan nya juga sangat menjanjikan dan tentunya dengan modal yang tidak banyak.
    

Warung

Usaha Berjualan atau bahasa awamnya Warung sangat menjanjikan di Pedesaan Karean Warung menyediakan berbagai kebutuhan Masyarakat dan dengan Harga yang murah dan pas di kantong Masyarakat. Menjadikan Warung sangat Berpotensi Tinggi. 

Warung meyediakan Kebutuhan masyarakat Pedesaan mulai seperti Makanan,Alat mandi dan bahkan masih banyak lagi.

Dengan modal yang kecil usaha ini cocok untuk menambah penghasilan tambahan Jenis usaha ini juga cocok untuk anak muda yang ingin belajar berusaha dan mandiri. 

Air Minum Isi Ulang

inilah peluang bisnis yang popular di masyarakat modern saat ini. Perkembangan jaman yang ingin serba instant dan praktis membuat usaha air minum isi ulang (galon) tumbuh subur di Indonesia. 

Di berbagai pelosok desa dan kota mudah sekali kita jumpai berbagai depot air minum isi ulang dengan berbagai merek tertentu. Seperti Fujiro, Aqua, Air Biru, dan brand lain sebagainya.

Jenis usaha ini cocok Untuk masyarakat Pedesaan dan mengajak masyarakat hidup sehat. Modal memang terbilang besar untuk sebuah Pengusaha baru tetapi banyak penyedia Mitra untuk bekrja sama dengan cara Pencicilan Mesin isi ulang nya.

Berjualan Bakso

Jualan Bakso Keliling

berjualan bakso keliling dapat di lakukan dengan cara memakai alat transportasi misalnya mobil dan motor atau pun juga dengan cara di panggul denga Gerobak bakso.

Gerobak bakso merupakan alat yang mutlak yang harus punya bagi penjual bakso keliling apalagi dengan design Gerobak yang unik dapat mudah menarik para pembeli. Untuk harga yang dikeluarkan untuk membuat usaha bakso keliling yaitu:
  • Harga 1 Gerobak 1,5 Juta
  • Harga Peralatan Masak dan Hidang 2 Juta
  • Kompor, gas, mangkuk, gelas, alat masak, kursi dll
  • Biaya Promosi dan lain - lain 500 ribu

Keunggulan Jualan Bakso Keliling

Keunggulan dari berjualan bakso keliling sangat beragam mulai dari banyak nya pembeli dan masih banyak lainnya karena dengan berjualan keliling penjual dapat menentukan lokasi untuk berjualan misalkan di lokasi ini sedang ada event contoh perkawinan.

Kelemahan Jualan Bakso Keliling

Kelemahan Dalam Berjualan bakso keliling mulai dari lokasi nya yang pindah pindah sehingga jarang mempunyai ciri khas di mata pembeli, cuaca yang tidak menentu hal ini lah moment yang sangat merisikan bagi penjual bakso keliling apalagi tidak ada tempat untuk berteduh, Beratnya membawa gerobak setiap hari tapi bagi penjual bakso keliling yang menggunakan motor atau mobil ini tidak berpengaruh.

Jualan Bakso Menetap

berjualan bakso menetap dapat mudah di percayai oleh masyarakat yang tinggal di sekitar tepat jual bakso itu.

Modal jualan bakso menetap berbeda jauh dengan jualan keliling misalnya harga sewa tempat.
  • Harga 1 Gerobak 1,5 Juta
  • Harga sewa tempat tergantung kondisi dan kenyamanan
  • Harga Peralatan Masak dan Hidang 2 Juta
  • Kompor, gas, mangkuk, gelas, alat masak, kursi dll
  • Biaya Promosi dan lain - lain 500 ribu

Gorengan

Gorengan merupakan cemilan sejuta umat karena dapat di jumpai di mana saja dengan rasa yang cocok di lidah orang indonesia dan juga harga nya yang murah, Dengan begitu usaha ini sangat cocok dan memiliki prospek yang tinggi.

Modal yang paling besar untuk peluang usaha ini adalah membeli gerobak dan alat-alat penggorengan termasuk tabung gas dan wajan. 

Untuk bahan-bahannya sendiri cukup mudah didapat dan harganya pun cukup murah. Sebagai bonus, gorengan disukai anak-anak maupun orang tua, miskin maupun kaya! Jadi, pangsa pasar Anda sangat terbuka lebar bagi semua kalangan.

Usaha ini cocok sekali di Pedesan karena dengan cuacanya yang pas dan juga banyak sekali peminatnya, jenis usaha initerbagi menjadi 2 yaitu Menetap dan Berkeliling.

Bengkel

Bila anda mempunyai keahlian tentang permesinan sepeda motor atau mungkin sahabt adalah lulusan dari SMK jurusan otomotif maka membuka bengkel di kampung secara kecil-kecilan juga termasuk peluang yang cukup menjanjikan.

Karena rata-rata saat ini warga desa sudah mempunayi kendaraan bermesin terutama sepeda motor bahkan dalam satu keluarga bisa ada dua, tiga atau  empat sepeda motor. Sekaligus silahkan sahabat tambahkan dengan jasa tambal ban untuk melengkapi bengkel mini ini.

Bengkel Sepeda

Bila anda mempunyai keahlian membetulkan speda Usaha ini cocok bagi anda. usaha ini juga cocok sekali di pedesaan tidak hanya sebagai service sepda saja tetapai penyedia komponen komponen misalnya ban dll. biasanya Masyarakat ke bengkel untuk mengisi angin atau menambal ban.

Warkop

Saat ini membuka usaha warung kopi atau warkop menjadi sebuah alternatif usaha pilihan. Di samping mudah dalam pengelolaannya, kultur masyarakat yang gemar ngopi menjadikan usaha ini begitu menjanjikan. 

Disamping itu, salah satu kelebihan membuka usaha warung kopi adalah modal yang dibutuhkan fleksibel. Warung kopi sederhana tidak perlu modal yang terlalu besar. 

Prinsipnya yang penting usaha tersebut bisa jalan dulu, apabila sudah berjalan sebagian dari keuntungan bisa kita gunakan untuk tambahan modal lagi untuk pengembangan usaha ke depan.

Internet/Oline bisnis

Bisnis online di kampung? Ya, bisnis online. Apa sih bisnis online itu. Setahu saya bisnis online itu adalah bisnis yang dilakukan dngan cara menggunakan internet denagn bantuan HP ataupun komputer atau laptop. 

Saat ini koneksi jaringan internet sudah bisa di dapatkan meskipun di pedesaan. Ini juga merupakan peluang bisnis bagi anda, karena denagn bantuan internet ini pangsa pasar kita tidak hanya sekedar di desa itu saja, tidak hanya di kota itu saja bahkan bisa menjangkau seluruh dunia. 

Saat ini masyarakat sudah familiar dengan yang namanya sosial media seperti Facebook, twitter, Instagram, line dan sabagainya dan mereka juga telah mengenal aplikasi instan Messaging seperti WA, BBM dan lain sebagainya, masyarakat sekarang juga sudah banyak mengenal yang namanya toko online, seperti OLX,Lazada, Bukalapak, bahakan amazon sekalipun. 

Post a Comment for "Jenis Usaha Di Desa yang Menguntungkan"