Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Air Gula Kunci Sukses Dalam Budidaya Kroto

Air Gula Kunci Sukses Dalam Budidaya Kroto - Jika biasanya dalam melakukan ternak air minum untuk hewan hanya air bisa, berbeda dengan budidaya kroto air minum yang diberikan adalah air gula.
 
Air Gula Kunci Sukses Dalam Budidaya Kroto

Air gula ini sangat dibutuhkan semut rangrang agar dapat memproduksi kroto dan sebagai tambahan nutrisi untuk semut agar selalu sehat. Pemberian air gula juga sangat dibutuhkan semut rangrang sebagai sumber tenaga ketika pembuatan sangkar.

Air gula yang diberikan ke semut rangrang harus segar, informasi yang kami dapatkan dari peternak semut rangrang, air gula yang tidak segar tidak semut akan engggan untuk meminumnya, alangkah baiknya pemberian air gula diberi sedikit tetapi rutin.

Pemberian air gula ini sebagai asupan gizi yang harus terpenuhi. Dalam alam liar makanan semut rangrang memiliki komposisi 70% mengandung protein dan 30% mengandung gula. 

Jika dialam liar semut penghasil kroto ini memangsa serangga untuk mencukupi kebutuhan protein, sedangkan untuk mencukupi kebutuhan gula dialam liar semut rangrang mendapatkanya dari mbun madu (yang dikeluarkan oleh serangga pengisap cairan tanaman) atau nektar.

Sedangkan dipenangkaran, untuk asupan makanan kita sering memberi pakan berupa ulat hongkong untuk mememnuhi asupan protein, untuk memenuhi kandungan gula paling mudah kita memberikan air gula.

Untuk pemberian air gula cukup sederhana, larutkan air gula ke dalam air lalu tuang ke wadah yang tipis agar semut mudah untuk meminumnya, wadah bisa menggunakan tutup gallon, tutup toples atau wadah botol plastic yang sudah dipotong.

Post a Comment for "Air Gula Kunci Sukses Dalam Budidaya Kroto"