Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemajuan Teknologi Dalam Berdagang Melalui E-Commerce

Kemajuan Teknologi Dalam Berdagang Melalui E-Commerce - Seperti yang kita tahu bahwa zaman telah berubah. Dimana banyak sekali perkembangan-perkembangan yang tidak dapat terhitung, salah satunya dari segi teknologi. 

Kemajuan Teknologi Dalam Berdagang Melalui E-Commerce

Hampir disetiap negara pasti ada perkembangan teknologi dan setiap teknologi terbaru tentu akan ada manfaat bagi banyak orang. 

Jika dahulu ada teknologi sebuah website yang dapat diakses lewat internet. Sekarang sudah ada website toko online. Tentu ini yang disebut perkembangan teknologi yang tiada habis dan hentinya. 

Teknologi tidak bisa di pisahkan oleh manusia, apalagi didalam bidang usaha perniagaan atau perdagangan. 

Dalam dunia perdagangan kita biasanya mendengar istilah electronic commerce (e-commerce) atau perdagangan secara elektronik. 

Electronic commerce adalah perdagangan yang dilakukan dengan memanfaatkan jaringan telekomunikasi terutama internet, memungkinkan pelaku usaha atau organisasi yang berada pada jarak yang jauh dapat saling berkomunikasi dengan biaya yang terjangkau. 

Hal ini lantas dimanfaatkan untuk melakukan transaksi perdagangan. Jika kita melihat sudah banyak sekali toko online yang ada didunia ini. Khususnya dinegara Indonesia. 

Toko - toko online yang ada sangat beragam mulai dari toko online yang khusus menjual barang fashion ada toko online yang menjual jam tangan dan tentu ada juga toko online universal yang menjual semua jenis barang. 

Di zaman sekarang untuk menjual suatu barang sangat mudah sekali kita bisa memanfaatkan sosial media untuk promosi barang yang kita jual, bergabung bersama marketplace yang intinya kita berdagang secara online.

Teknologi, suatu hal yang dapat mempermudah pekerjaan kita. Tidak hanya mempermudah pekerjaan, melainkan salah satunya mempermudah dalam mendapatkan informasi dan dalam segi perdagangan. 

Mengenai mempermudah dalam perdagangan, banyak sekali manfaat-manfaat teknologi informasi dalam bidang perdagangan.

Sumber:

Razak, M. R. R., Syarifuddin, R. N., Irwan, M., Bibin, M., Mursalat, A., Asra, R., & Qisti, N. (2020). Kajian saintifik Islam Sains Teknologi Merubah Peradaban Dunia. CV. Pena Persada.

Post a Comment for "Kemajuan Teknologi Dalam Berdagang Melalui E-Commerce"