>

Pemilihan Pot Tanaman Hias Anthuirum Sebagai Wadah Media Tanam

Pemilihan Pot Tanaman Hias Anthuirum Sebagai Wadah Media Tanam
Pemilihan Pot Tanaman Hias Anthuirum - Sebagai wadah media tanam, pot menentukan bagus tidaknya pertumbuhan anthuirum. Oleh karena itu, ukuran pot harus pas dengan besar-kecilnya tanaman. Bila pot terlalu kecil, pertumbuhan tanaman dapat terganggu. 
Pemilihan Pot Tanaman Hias Anthuirum Sebagai Wadah Media Tanam

Sementara bila terlalu lebar, penampilannya menjadi kurang indah. Oleh karena itu, keserasian pot dan tanaman sangat diperlukan agar anthurium tampak semakin mempesona. Ada 2 syarat yang harus dipenuhi agar dapat memberikan kenyamanan bagi tanaman. 

Pertama, drainase pot bagus dapat mengalirkan kelebihan air keluar dari pot. Kedua, jenis bahan dan ukuran pot harus disesuaikan dengan tanaman. Keuntungan dalam penggunaan pot yaitu mudah untuk dipindah-pindahkan sesuai dengan keinginan kita. 

Untuk pemilihan pot untuk tanaman hias Anthuirum, kali ini kami memberikan informasi tentang jenis-jenis bahan pot yang baik digunakan untuk tanaman hias Anthuirum,

Pot Plastik

Kelebihan dari pot ini adalah lebih awet, ringan, mudah diperoleh karena harganya relatif murah, serta warna, bentuk, ukurannya beragam. 

Akan tetapi, pot ini memiliki kekurangan yaitu tidak memiliki pori-pori, sehingga air dalam pot tidak dapat terbuang keluar yang dapat menaikkan suhu media dalam pot. 

Aliran udara di dalam pot juga menjadi kurang lancar. Pemecahannya adalah dengan membuat lubang pada dasar pot untuk memudahkan sirkulasi udara dan pembuangan air.

Pot Keramik

Kelebihan dari pot ini adalah bentuk pot yang beragam dan tanaman akan terlihat lebih mewah jika ditanam dalam pot ini. 

Kekurangan dari pot ini hampir sama dengan pot plastik, yaitu tidak dapat melewatkan air dari dinding pot. Selain harganya relatif mahal, pot ini termasuk barang yang mudah pecah sehingga memerlukan kehati-hatian dalam peletakannya.

Pot Semen

Kelebihan pot semen ini adalah kaya akan bentuk dan biasanya diberi ornament seperti pecahan kaca, kulit kerang atau kerikil. 

Dindingnya berpori sehingga air yang berlebihan bisa keluar. Meskipun begitu, pot semen ini memiliki bobot yang terlampau berat sehingga dalam pemindahannya sedikit merepotkan.

Pot Tanah Liat

Kelebihan dari pot ini adalah memiliki pori-pori di seluruh bagiannya sehingga air tidak akan terlalu berlebihan di dalam pot. 

Hal ini tentu saja akan mempengaruhi suhu udara dalam media tetap stabil. Harganya juga relatif murah. 

Kekurangan dari pot ini adalah mudah pecah dan bila salah angkat pot bisa pecah sehingga membuat tanaman rusak dan media menjadi berantakan.

Itulah informasi tentang pemilihan pot tanaman hias anthuirum sebagai wadah media tanam agar hasil yang di dapatkan sesuai harapan, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Pemilihan Pot Tanaman Hias Anthuirum Sebagai Wadah Media Tanam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel