√ Pemberian Pakan Pada Ayam Kalkun - Agribisnis Agrokompleks

Pemberian Pakan Pada Ayam Kalkun

Pemberian Pakan Pada Ayam Kalkun
Pakan Ayam Kalkun - Perlu dipahami bahwa pemberian pakan untuk ayam kalkun jauh berbeda dari memberi pakan untuk ayam kampung atau ayam jenis lainnya. Oleh karena itu sangat disarankan agar pakan ayam tidak digunakan sebagai pengganti untuk ayam kalkun. 
Pemberian Pakan Pada Ayam Kalkun

Dalam pemberian pakan ada persyaratan protein dan kalsium antara kedua jenis unggas ini berada pada tingkat yang sama sekali berbeda misalnya pada ayam kalkun yang membutuhkan tingkat protein yang lebih tinggi untuk pemberian pakan mereka. 

Untuk pemberian pakan ayam kalkun biasanya kondisikan sesuai dengan umur ayam kalkun karena untuk jenis ayam kalkun anakan dan ayam kalkun dewasa memiliki porsi dan menu berbeda karena kemampuan lambung untuk menampung makanan dan kemampuan untuk mencerna makan berbeda.

Teknik makan kalkun dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti usia ayam kalkun atau cara mereka ditetaskan. Ayam kalkun yang dibesarkan di kandang harus diperlakukan berbeda dengan mereka yang hidup di alam liar. 

Untuk pemberian ayam kalkun secara organic biasanya ayam kalkun harus diberi kebebasan untuk mencari makanan, mereka tidak boleh diberi pakan dengan makanan olahan dan vitamin karena akan menghilangkan atribut organik mereka.

Pembuatan pakan ayam kalkun juga biasanya dari campuran bekatul, kalsium, jagung, dekak, gandum, tepung kedelai, tepung ikan, dan hijauan, seperti daun-daunan, dedak, dan konsentrat. Tetapi mereka lebih suka anekan dedaunan seperti daun pepaya dan kangkung. Hal ini disebabkan karena ayam kalkun lebih cenderung suka dengan makanan yang basah.

Itulah informasi tentang pemberian pakan pada ayam kalkun, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Pemberian Pakan Pada Ayam Kalkun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel