√ Peran E-marketing Dalam Pemasaran - Agribisnis Agrokompleks

Peran E-marketing Dalam Pemasaran

Peran E-marketing Dalam Pemasaran
Peran E-marketing Dalam Pemasaran - Perkembangan teknologi informasi saat ini, telah menciptakan jenis-jenis dan peluang-peluang bisnis yang baru di mana transaksi-transaksi bisnis makin banyak dilakukan secara dengan menggunakan internet.
Peran E-marketing Dalam Pemasaran

Dalam penggunaan internet itu sendiri memiliki memiliki daya tarik serta keunggulan bagi para konsumen maupun organisasi atau komunitas seperti pada kenyamanan, akses 24 jam sehari, efisiensi alternative ruang maupun pilihan yang relative tak terbatas, personalisasi, sumber informasi potensial, dan lain-lain.

Perancangan sistem e-marketing meningkatkan pangsa pasar dengan menyediakan sebuah fitur pemesanan online yang dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan barang yang dapat diakses setiap saat melalui jaringan internet dan dapat diproses secara cepat oleh pihak admintrator, sehingga meningkatkan kepuasan konsumen.

Pemasaran dan pemesanan secara online dapat mendukung perusahaan untuk menyediakan informasi bagi pelanggan yang up-to-date, lebih lengkap, efisien, dan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan.

Kemudahan mendapatkan informasi bagi calon pelanggan atau pelanggan menjadi hal yang penting di tengah persaingan bisnis yang sangat tinggi. Keuntungan yang dapat diberikan dengan adanya penggunaan e-marketing ini bagi perusahaan yaitu mampu menjangkau berbagai konsumen dalam suatu lingkungan yang belum dipenuhi oleh pesaing.

Dalam melakukan transaksi bisnis secara online dapat diuntungkan karena biaya yang rendah, jalur proses penjualan langsung dari produsen ke pengguna tanpa harus melewati jalur distribusi klasik, dapat menambahkan produk untuk dipasarkan secara cepat dan melakukan perubahan dalam rencana penjualan dengan sangat cepat.

Lingkungan pemasaran internet juga merupakan variabel yang berpengaruh terhadap terjadinya perilaku pembelian online, yang berarti apabila konsumen merasa nyaman dengan lingkungan pemasaran lewat internet, maka konsumen cenderung akan memilih untuk berbelanja secara online daripada berbelanja secara tradisional.

Hal ini menunjukan peran e-marketing memiliki dampak terhadap jangkauan pasar yang luas dan mengikuti perubahan lingkungan yang mengarah kepada kemajuan teknologi dan informasi, e-marketing menjadi strategi alternatif pemasaran untuk memperoleh kepuasan konsumen.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Peran E-marketing Dalam Pemasaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel