√ Jenis Buah yang Bisa Di Tanam Di Halaman Rumah - Agribisnis Agrokompleks

Jenis Buah yang Bisa Di Tanam Di Halaman Rumah

Jenis Buah yang Bisa Di Tanam Di Halaman Rumah
Jenis Buah Halaman Rumah - Salah satu keuntungan bagi yang memiliki halaman rumah yang luas adalah bisa melakukan aktivitas berkebun dengan berbagai jenis buah-buahan. Kegiatan ini sangat cocok untuk kalian jadikan sebagai hobi yang gemar membudidayakan berbagai jenis buah-buahan di halaman rumah.
Jenis Buah yang Bisa Di Tanam Di Halaman Rumah

Jika kalian memang gemar dalam buah-buahan kalian tidak perlu melakukan di kebun yang luasnya berhektar-hektar dan bahkan di halaman rumah saja bisa kalian lakukan. Meskipun halaman rumah kalian tidak terlalu luas dan kalian ingin melakukan aktivitas budidaya berbagai buah-buahan bisa loh..

Kunci yang terpenting adalah bagaimana memilih tanaman buah yang tepat untuk kondisi halaman kalian dan perawatannya tidak serius dan tetap dapat memberikan hasil melimpah. Nah, kali ini kami akan memberikan informasi tentang jenis buah yang bisa ditanami di halaman rumah.

Pohon Mangga

Pohon mangga menjadi jenis tanaman buah yang paling banyak ditanam di pekarangan rumah karena bisa menghasilkan banyak buah sepanjang tahun. Selain itu, perawatannya juga sangat mudah dan pohon ini bisa menjadi pelindung alami di halaman kalian untuk meneduhkan rumah.

Pohon Pisang

Jika kalian punya halaman rumah yang cukup luas terutama di belakang rumah, pertimbangkan untuk menanam pohon pisang. Tanaman ini dipilih karena sistem penanaman dan perawatannya sangat mudah. Tidak hanya itu, buah pisang juga memiliki permintaan yang cukup tinggi. Sehingga bisa dijadikan sebuah bisnis yang sangat potensial.

Buah Belimbing

Jika halaman rumah yang Anda miliki tak terlalu luas, mungkin bisa mencoba menanam buah belimbing sebagai solusi. Pohon belimbing dikenal tak membutuhkan lahan yang luas karena pohonnya tak terlalu besar. Selain itu, cara penanaman hingga proses perawatannya pun tak menyulitkan sehingga bisa dikerjakan oleh pemula sekalipun dan yang menjadikan alasan untuk menanam pohon belimbing karena belimbing tidak mengenal musim dan akan terus berbuah.

Pohon Pepaya

Pohon pepaya juga termasuk jenis tanaman buah yang bisa ditanam dengan berbagai cara yang mudah di halaman rumah dan jika kalian ingin makan sayuran, buah pepaya yang masih muda juga bisa kalian olah. Dua cara utama yang bisa digunakan yaitu dengan menanam dalam media pot ataupun langsung di tanah kosong. Salah satu jenis pepaya dengan kualitas unggul yaitu pepaya california. Jenis pepaya ini bisa dipanen hingga empat kali dalam sebulan atau bisa dipanen setiap minggu.

Jambu Biji

Jambu biji memiliki banyak varietas yang cukup terkenal dan banyak digemari masyarakat. Beberapa varietas jambu biji unggulan misalnya jambu sukun, jambu apel, jambu bangkok, dan lain-lain. Sistem panen pohon jambu biji bisa mencapai dua hingga tiga kali per tahun. Bahkan bisa lebih cepat dengan menerapkan beberapa teknik tertentu. Akan tetapi menanam pohon jambu air ini sebaiknya agak menjauh dari rumah karena pohon jambu air ini membutuhkan ruang yang cukup luas.

Jambu Air

Jambu air mungkin bisa dianggap sebagai salah satu jenis tanaman buah yang sistem penanaman dan perawatannya sangat mudah. Tanaman ini bisa tumbuh baik di musim kemarau dan bahkan tetap bisa tumbuh dengan baik meskipun jarang hujan. Dengan pemeliharaan yang sederhana namun tepat, pohon jambu air bisa panen dua hingga tiga kali setahun, selain itu jambu air memiliki banyak manfaat bagi kesehatan baik itu buahnya maupun daunnya.

Srikaya

Halaman rumah sangat cocok juga ditanami srikaya karena pohon ini tumbuh tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk keluarga, tanaman srikaya juga dapat bertahan lama dan mempunyai umur yang panjang. Buah srikaya memiliki rasa yang manis dengan daging berwarna putih, buah srikaya juga memiliki banyak manfaat karena mengandung vitamin.

Pohon Alpukat

Jika menanam pohon alpukat, mungkin diperlukan waktu cukup lama sekitar enam hingga tujuh bulan hingga panen. Namun, meskipun durasi panennya cukup lama tetap jenis tanaman buah yang satu ini dianggap sangat menjanjikan karena bisa dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan.

Itulah informasi yang sangat penting untuk kalian ketahui tentang jenis buah yang bisa ditanami di halaman rumah, selain mendapatkan buahnya manfaatnya bagi kesehatan juga sangat banyak dan membuat halaman rumah kalian menjadi sejuk.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Jenis Buah yang Bisa Di Tanam Di Halaman Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel