√ Cara Membuat Tanaman Pepaya Bisa Tumbuh Pendek Dan Berbuah Lebat - Agribisnis Agrokompleks

Cara Membuat Tanaman Pepaya Bisa Tumbuh Pendek Dan Berbuah Lebat

Cara Membuat Tanaman Pepaya Bisa Tumbuh Pendek Dan Berbuah Lebat
Tanaman Pepaya Tumbuh Pendek Dan Berbuah Lebat - Apakah Anda doyan makan buah pepaya? Buah tropis ini memang enak dikonsumsi dalam kondisi matang maupun diolah menjadi rujak dan asinan ketika masih muda.
Cara Membuat Tanaman Pepaya Bisa Tumbuh Pendek Dan Berbuah Lebat

Tahukah Anda bahwa konsumsi buah pepaya dapat meningkatkan kesehatan jantung? Hal ini karena buah pepaya mengandung likopen dan vitamin C dan antioksidan yang membantu mengurangi inflamasi, seperti dilansir food.detik.com.

Jika Anda punya keinginan untuk menanam pepaya, Anda tentu berharap tanaman pepaya bisa berbuah lebat. Kini telah terungkap rahasia para petani yang bisa membuat tanaman pepaya berbatang pendek agar mudah dipanen dan berbuah lebat agar bisa menghasilkan buah yang banyak.

Berikut ini rahasia yang harus Anda ketahui, cara yang bisa dilakukan agar tanaman pepaya bisa tumbuh pendek dan berbuah lebat, seperti dilansir situs kabartani.com, antara lain:

Hal pertama yang dilakukan, pada usia 1 bulan pangkaslah tanaman pepaya pada bagian kuncup atau pupus daun paling muda. Adapun tujuan dilakukan pemangkasan ini adalah untuk menigkatkan produktifitas tanaman pepaya serta menjadikan batang pepaya menjadi pendek.

Selain itu pemangkasan juga dapat memacu hormon pertumbuhan, pembungaan, dan pembuahan. Setelah itu ditunggu kurang lebih 10 hari sampai tunas-tunas baru tumbuh. Ketika tunas sudah tumbuh, potong batang tanaman pepaya. Sisakan tinggi batang pepaya kurang lebih 15 cm dari permukaan tanah.

Kemudian biarkan tanaman yang telah kita pangkas selama 7 hari atau sampai muncul lagi tunas tunas yang baru. Ketika melewati 7 hari dan tunas telah mulai tumbuh, lakukan penyeleksian tunas. Setelah itu pilih satu tunas yang kita anggap paling sehat dan paling bagus.

Lalu sisakan hanya satu tunas, sisanya kita pangkas atau kita buang. Tindakan ini menyebabkan zat makanan hanya mengalir ke satu tunas sehingga pertumbuhan tanaman lebih cepat dan akan menjadi batang pokok.

Perlu diperhatikan bahwa tindakan pemangkasan juga dapat dilakukan pada tanaman yang sudah tua dan tidak produktif lagi. Sehingga akan tumbuh tunas baru dan dengan tunas muda tersebut tanaman pepaya akan berproduksi lagi.

Itulah informasi tentang cara membuat tanaman pepaya bisa tumbuh pendek dan berbuah lebat mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba !
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Cara Membuat Tanaman Pepaya Bisa Tumbuh Pendek Dan Berbuah Lebat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel