Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanaman Hias yang Bisa Ditanam Melalui Media Air

Tanaman Hias yang Bisa Ditanam Melalui Media Air - Walaupun sebagian besar tanaman hias berkembang di darat, namun ada juga tanaman hias yang bisa berkembang di air.

Sebagian tanaman hias ini menciptakan bunga berwarna-warni, sedangkan yang lain cuma menciptakan dedaunan.

Tanaman hias air bisa ditempatkan di kolam ataupun hiasan air yang lain di halaman kalian sebagai hiasan tambahan agar menciptakan halaman yang indah.

Namun, dalam pemeliharaannya tanaman hias juga sebagian besar memerlukan cahaya matahari penuh, ada juga yang bertahan hidup di tempat yang agak teduh.

Tanaman Hias yang Bisa Ditanam Melalui Media Air

Nah, buat kalian yang hobi berkebun tanaman hias, berikut beberapa tanaman hias menawan yang dapat ditanam di media air.

Lili Air

Tanaman Hias Media Air

Bunga lili air memiliki beragam jenis bunga, tergantung jenis yang kamu pilih. Beberapa berwarna krem pucat, kuning, dan persik, sementara yang lain berwarna oranye cerah, merah muda, atau biru.

Bunga lili air mekar di pagi hari dan menguncup di sore hari. Beberapa varietas mekar di malam hari dan menguncup di pagi hari.

Tanaman ini dapat menyebar dari 1 hingga 3,5 meter lebarnya dan harus ditanam di bawah sinar matahari penuh.

Bunga Teratai

Tanaman Hias yang Bisa Ditanam Melalui Media Air, Bunga, Teratai, Lili Air, Tanaman, Daun, Bunga Liar

Bunga teratai banyak tumbuh di negara-negara Asia, tak terkecuali di Indonesia. Tanaman teratai dapat menjadi sangat besar, dengan daun dan bunganya yang tumbuh di permukaan air dapat mencapai 50-180 cm. Bunganya harum dan besar dengan lapisan kelopak.

Mereka hadir dalam warna lembut seperti putih dan merah muda. Tanaman teratai kuat dan dapat bertahan hidup di berbagai musim. Tumbuhan ini lebih menyukai sinar matahari penuh.

Amazon Lily

Tanaman Hias Media Air

Amazon lily adalah bunga yang sangat besar yang dapat ditanam di kolam besar atau dekorasi air di taman. Tanaman ini menghasilkan bunga putih setinggi 10 cm yang wangi dan memudar menjadi merah muda.

Daunnya bisa tumbuh hingga 180 cm. Taruhlah Amazon lily di tempat yang mendapat sinar matahari penuh dan di mana mereka memiliki banyak ruang untuk menyebar, karena tanaman dapat tumbuh hingga 6 meter lebarnya.

Hyacinth Air

Tanaman Hias yang Bisa Ditanam Melalui Media Air, Bunga, Air, Alam, Bunga Air, Eceng Gondok, Rumah Kaca

Hyacinth dapat ditanam dalam naungan penuh atau sebagian, jadi ini adalah pilihan yang baik jika kolammu memiliki naungan. Tingginya sekitar 15 cm dan memiliki massa daun berwarna hijau cerah.

Pada musim semi, hyacinth menghasilkan bunga lavender pucat yang hanya bertahan satu hari. Pangkas tanaman hyacinthmu setiap tahun untuk merangsang pertumbuhannya.

Cattail

Tanaman Hias yang Bisa Ditanam Melalui Media Air, Cattail, Loosestrife, Bau Cerutu, Stream Valley, Renkum

Cattail tumbuh liar di sepanjang perairan dangkal di banyak kolam, danau, dan sungai. Mereka menyediakan makanan dan tempat berlindung bagi burung kecil dan serangga.

Nama tanaman ini berasal dari kepala silindris berbulu cokelat, panjang di ujung batangnya, yang dapat tumbuh hingga setinggi 2,7 meter. Mereka lebih suka sinar matahari penuh dan akan menyebar dengan cepat.’

Itulah beberapa pilihan tanaman air sebagai penghias kebun. Tanaman-tanaman ini simpel, relatif mudah perawatannya, dan budidayanya tidak rumit serta dijamin tamanmu akan terlihat cantik.

Post a Comment for "Tanaman Hias yang Bisa Ditanam Melalui Media Air"